December 31, 2015

Jobplanet, Online Platform Sajikan Informasi Dunia Kerja

Penulis: Eko Lannueardy
Jobplanet, Online Platform Sajikan Informasi Dunia Kerja  

MOBITEKNO – Satu lagi online platform yang berkaitan dengan dunia kerja hadir di Indonesia, Jobplanet. Online platform ini hadir untuk berbagi informasi seputar dunia kerja dan perusahaan, mulai dari review tentang budaya dan suasana kerja di perusahaan, informasi gaji, serta kisi-kisi pertanyaan dalam wawancara kerja.

Kemas Antonius, Chief Product Officer Jobplanet di Indonesia menegaskan bahwa Kehadiran Jobplanet di Indonesia tidak hanya membantu calon pekerja dan karyawan dalam meraih serta meningkatkan karir mereka. Lebih dari itu, online platform ini juga dapat membantu perusahaan dalam mengukur kualitas serta tingkat kepuasan karyawan yang mereka miliki.

"Jobplanet hadir untuk berbagi informasi seputar dunia kerja. Tak hanya informasi gaji, kami juga menyajikan review tentang budaya dan suasana kerja di sejumlah perusahaan. Tentunya kami berharap, Jobplanet bisa memberikan solusi atas kendala-kendala yang dihadapi para pencari kerja, terutama terkait kesulitan mereka dalam mencari informasi seputar dunia kerja dan perusahaan," ujar Kemas.

Jobplanet memang pertama kali didirikan di Korea, dan Indonesia adalah negara kedua di mana Jobplanet hadir. Meski begitu, target Jobplanet di Indonesia sama sekali berbeda dengan di Korea. Operasional Jobplanet di Indonesia dikerjakan oleh tim lokal. Semua karyawan Jobplanet Indonesia adalah orang Indonesia, dan layanan Jobplanet di Indonesia hanya ditujukan untuk masyarakat Indonesia.

Jobplanet mulai beroperasi di Indonesia sejak bulan Agustus 2015. Hingga pertengahan Desember 2015, komunitas ini telah memiliki lebih dari 212.000 anggota dan telah mengumpulkan sekitar 93.000 review dalam database-nya, yang terdiri dari review mengenai perusahaan, informasi gaji, serta kisi-kisi pertanyaan wawancara. Selain itu, sekitar 21.500 perusahaan telah terdaftar dalam database Jobplanet.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS