October 31, 2015

Pameran Sains & Teknologi Jerman – Indonesia di Bandung, Tampilkan Banyak Inovasi Ilmiah

Penulis: Desmal Andi
Pameran Sains & Teknologi Jerman – Indonesia di Bandung, Tampilkan Banyak Inovasi Ilmiah  

MOBITEKNO – Pameran yang diadakan Goethe Institut Indonesien bersama Kedutaan Besar Jerman dan EKONID ini berlangsung dari tanggal 28 Oktober 2015 hingga 3 November 2015. Pameran yang diselenggarakan di Galeri Campus Center Timur, Institut Teknologi Bandung ini membawa tema “Fostering Ideas” dan merupakan bagian dari perayaan Jerman Fest di Indonesia.

Di pameran ini, ditampilkan berbagai inovasi hasil kerjasama yang telah lama terjalin antara Jerman dan Indonesia di dalam bidang teknologi, sains, kesehatan, dan teknik. Hasil-hasil inovasi ini juga melibatkan perusahaan-perusahaan besar asal Jerman yang sudah dikenal selama ini, seperti Mercedes-Benz dan Braun medical.

“Kami sangat senang karan kami dapat melanjutkan cerita sukses kami dengan membawa berbagai inovasi sains dan teknologi ke Bandung,” ujar Michael Rottmann, Counselloer Science and technology Kedutaan Besar Jerman. “. Mengusung tema “Fostering Ideas”, pameran ini menunjukan perkembangan sistem sains dan teknologi Jerman, yang dihasilkan dari kesuksesan kolaborasi dan sinerdi antara edukasi, sains, pemerintah, dan korporasi,” tambah Rottmann.

Pemeran di Bandung ini merupakan kelanjutan pameran yang sama di Jakarta yang berlangsung 5-15 Oktober 2015. Dibuka langsung oleh Michael Rottmann, Counsellor Science and Technology, Kedutaan Besar Jerman di Jakarta; Dr. Miming Miharja, Wakil Rektor untuk General Administration, Alumni, and Communication; dan Dr. Rachmat Sule, Peneliti ITB dalam bidang Kerjasama Bilateral untuk energy panas bumi, pameran ini dibuka untuk umum mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB. 

Tags: , ,


COMMENTS