August 30, 2015

Siapakah dari 10 Finalis Ini yang Akan Menyandang Gelar Miss IIMS 2015?

Penulis: Syamhudi
Siapakah dari 10 Finalis Ini yang Akan Menyandang Gelar Miss IIMS 2015?  

MOBITEKNO – Salah satu rangkaian acara yang selalu ditunggu-tunggu oleh para peserta pameran di setiap ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) adalah pemilihan Miss Motor Show yang ditujukan untuk para sales promotion girl (SPG) atau pramuniaga. Acara ini selalu menarik dinantikan saat penutupan event IIMS berlangsung.

Para SPG ini selama pameran menjadi daya tarik dari suatu produk di setiap booth. Dengan kecantikan dan keramahannya, mereka berusaha untuk menarik pengunjung mau datang serta bertanya tentang produk yang dijajakannya, dan akhirnya mau membeli. Ini menjadi poin penilaian bagi para juri untuk menentukan Miss IIMS.

Namun tidak hanya itu, penilaian juga diberikan pada tingkat pengetahuan para SPG terhadap produk yang ditawarkannya. Oleh sebab itu, mereka juga dituntut untuk mengerti dan bisa menjelaskan kepada konsumen yang datang terhadap satu produk dari barand yang diwakilinya.

“Kriteria Miss IIMS yakni terutama selain cantik fisik, mereka juga harus menguasai dalam ilmu pengetahuan umum,” kata Christian MP, Project Manager Dyandra Promosindo kepada Mobitekno.com yang berhasil masuk dan menyaksikan di tengah berlangsungnya acara Babak Final pemilihan Miss IIMS di JIEXpo Kemayoran, Jakarta hari Sabtu Sore (29/8/2015). Menurut Christian, karena di sini berbicara tentang pameran otomotif, tentunya penilaian mereka lebih dititik beratkan dalam menguasai ilmu yang berkaitan dengan dunia otomotif. Disamping itu, kita juga ingin tahu sejauh mana mereka mengetahui tentang kegiatan IIMS 2015.

Hal ini penting karena mereka sebagai representasi dari IIMS, ujar Christian, sehingga kami mewajibkan mereka untuk mengetahui lebih dalam soal kontennya. “Acaranya apa saja yang ada di sini, dan juga mereka harus tahu tata letaknya seperti apa. Jadi mereka harus tahu itu,” tegasnya.

Sekitar 50 peserta mengikuti acara Miss IIMS kali ini, dimana mereka adalah utusan dari masing-masing booth dari peserta yang mengikuti gelaran IIMS kali ini. Setelah melalui tahap awal, sehingga dewan juri memilih 10 peserta yang berhak masuk babak final.

Kesepuluh finalis tersebut akan di uji tentang kemampuan mereka dalam menguasai ilmu pengetahuan umum. Mereka juga harus bisa mempresentasi tentang produk dimana mereka bernaung, dan juga tentang acara IIMS.

Adapun kesepuluh finalis tersebut adalah : Caecilia (Mercedes-Benz), Brenda Andriana (Ford), Michelle (Mercedes-Benz), Windi Adysty (Toyota), Syifa (Nissan), Patricia Haryadi (Ford), Mega Arum Sarasati (Datsun), Lady (Jeep), Gladys Natalia (Ford), dan Joan (Italjet).

Pemenang akan diumumkan bersamaan dengan acara penutupan kegiatan IIMS 2015 pada hari Minggu Malam (30/8/2015). Pemenang akan menyandang gelar Miss IIMS 2015.

Tags: , , ,


COMMENTS