June 30, 2015

LG Sukses Buat Baterai Heksagonal untuk Smartwatch

Penulis: Eko Lannueardy
LG Sukses Buat Baterai Heksagonal untuk Smartwatch  

MOBITEKNO – Sejumlah produsen smartphone berlomba-lomba untuk merilis perangkat wearable cerdas, seperti jam tangan pintar misalnya. Tak hanya Apple dan Motorola, Samsung dan ASUS terus berinovasi untuk menghadirkan jam tangan pintar yang lebih berkualitas.

Terkait dengan hal itu, LG juga tak mau kalah gesit. Belum lama ini, perusahaan asal Korea Selatan tersebut lewat LG Chem telah berhasil merancang baterai untuk jam tangan pintar miliknya. Tak seperti kebanyakan baterai pada umumnya, baterai buatan LG Chem hadir dengan bentuk heksagonal.

Kemampuan lainnya, LG berani mengklaim bahwa baterai ini memiliki kapasitas 25% lebih besar jika dibandingkan dengan baterai yang memiliki bentuk persegi. Selain itu, baterai heksagonal ini juga cocok untuk jam tangan pintar yang dirancang dengan desain lingkaran.

Seperti kita ketahui, LG sendiri saat ini telah memiliki jam tangan pintar dengan desain lingkaran, yakni LG Watch Urbane. Besar kemungkinan, baterai berbentuk heksagonal ini nantinya akan di adopsi oleh LG sendiri ke dalam jam tangan pintar buatannya tersebut.

Tags: , ,


COMMENTS