August 29, 2015

Tidak Hanya Roda 4, Suzuki Hadirkan Juga Mesin untuk Kebutuhan Bahari

Penulis: Desmal Andi
Tidak Hanya Roda 4, Suzuki Hadirkan Juga Mesin untuk Kebutuhan Bahari  

MOBITEKNO – Di ajang Gaikindo International Auto Show 2015, selain menampilkan jajaran mobil terbaru dari pabrikan Suzuki, booth Suzuki di hall 9 B  juga menampilkan mesin tempel untuk kebutuhan bahari. Mesin yang dapat diintegrasikan dengan kapal jenis Rigid Inflatable Boat (RIB) dapat dikobinasikan juga dengan Suzuki Grand Vitara.

Mesin yang masuk kategori Marine Adventure Lifestyle dengan tipe DF70 4 tak ini memiliki tenaga 70 PK.  Mesin Suzuki outboard DF70 ditujukan untuk pasar kapal kelas menengah yang digunakan sebagai sarana transportasi maupun wisata air.

“Melalui ajang GIIAS 2015, kami mencoba memperkenalkan teknologi outboard motor atau mesin tempel sebagai bagian penting angkutan transportasi bahari,” ujar Leo Wijaya, Outboard Motor Section head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). “Dengan display bertema “Marine Adventure Lifestyle”, kami memadukan rubber boat yang dilengkapi dengan outboard motor Suzuki bermesin 70 PK 4-tak, yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan berkat Suzuki Lean Burn Control System dengan Grand Vitara yang gagah,” tambah Leo.

Mesin outboard merek Suzuki ini sebenarnya diproduksi satu atap dengan mesin-mesin motor dan mobil yang banyak beredar di Indonesia. Pemasarannya juga tetap dipegang PT SIS dan berada dalam manajemen pemasaran yang sama dengan pemasaran mobil dan motor merek Suzuki.

Suzuki sendiri mengawali bisnis outboard sejak tahun 1965 di Jepang dan berkembang di seluruh dunia sapai sekarang, Selain model DF70 4 tak, Suzuki Marine juga mengeluarkan varian mesin jenis 2 tak dan 4 tak lainnya.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS