August 29, 2015

Mobil Konsep Lexus Pukau Pengunjung Booth Lexus

Penulis: Desmal Andi
Mobil Konsep Lexus Pukau Pengunjung Booth Lexus  

MOBITEKNO – Di penampilan perdana pada Gaikindo International Auto Show, selain menampilkan mobil-mobil yang sudah siap tampil untuk menunjang aktivitas sehari-hari, mereka juga menampilkan dua mobil konsepnya. Kedua mobil konsep tersebut adalh sedan coupe LF-LC (Lexus Future-Luxury Coupe) dan mobil kompak LF-SA (Lexus Future-Small Adventure).

Kedua mobil konsep ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam menghadapi kehidupan yang semakin dinamis dengan berbagai tantangan yang semakin rumit di masa mendatang. Hadirnya mobil ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada pelanggan bagaimana Lexus menyiapkan sarana mobilitas yang dapat memenuhi tuntutan sarana mobilitas di masa datang. “Lexus tengah memperimbangkan bagaimana kendaraan ini bisa diproduksi sebagai mobil masa depan,” kata Hiroyuki Fukui, Principal Lexus Indonesia.

Sedan Coupe LF-LC hadir dengan basis teknologi Hybrid yang ramah lingkungan. Monilini pertama kali ditampilkan di Asutraalia pada 2012 lalu. Didesain oleh Calty Design Studio, NewPort Beach California, mobil konsep ini menegaskan keinginan dalam memperlihatkan teknologi puncak dari sebuah kendaraan mewah. Mesin yang ada di LF-LC diharapkan dapat memberikan kekuatan hingga 438 HP.

Eksterior LF-LC dirancang dengan spindle grille yang dipadu dengan sudut-sudut garis desain yang dinamis untuk menampilkan mobil yang lebih gagah. Interior selain didukung untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan, juga memberikan suasana kemewahan.  

Berbeda dengan LF-LC, mobil konsep  LF-SA baru diperkenalkan pertama kali pada Maret 2015 di geneva International Motor Show. Mobil ini sudah mengadopsi teknologi automated driving (kemudi otomatis). Di desain oleh Toyota Europe Design development di Nice, Prancis, LF-SA ditujukan untuk kalangan urban yang membutuhkan fleksibilitas yang tinggi. Melalui mobil konsep LF-SA, pengemudi Lexus akan tetap dapat menikmati kemewahan kehidupan nyata dengan mengemudi sendiri, dengan tetap menikmati konektivitas, infotainment, dan keamanan.

Sampai Jumat (28/8), kedua mobil konsep lexus ini menarik perhatian banyak pengunjung GIIAS 2015. Walaupun diletakkan di area khusus, tidak mengurangi hasrat pengunjung untuk mengabadikannya melalui kamera yang mereka miliki. Mobitekno yang hampir setiap hari berada di GIIAS 2015 turut memperhatikan keramaian yang ada di booth Lexux berkat hadirnya dua mobil konsep ini.

Tags: , , , , ,


COMMENTS