June 29, 2015

Tak Mau Terjebak Macet Saat Mudik? Manfaatkan iBolZ NTMC TV

Penulis: Eko Lannueardy
Tak Mau Terjebak Macet Saat Mudik? Manfaatkan iBolZ NTMC TV  

MOBITEKNO – Mudik lebaran di Tanah Air telah menjadi rutinitas tahunan. Warga dari Ibu Kota berduyun-duyun pulang ke kampung halaman mereka untuk merayakan hari raya Idul Fitri bersama keluarga.

Suka cita di hari Lebaran dan kerinduan kepada keluarga di kampung halaman membuat warga dengan berbagai cara harus kembali ke tempat asal mereka. Tak mau terjebak macet di jalan, mereka pun harus pintar-pintar mengatur waktu perjalanan dan selalu memantau lokasi yang dilewati.

Cara termudah, Anda bisa memanfaatkan beberapa informasi dari CCTV yang terpasang di sejumlah titik di jalur mudik. Terkait dengan itu, Korps Lalu Lintas Kepolisian RI belum lama ini telah merilis aplikasi yang di beri nama iBolZ NTMC TV.

Menariknya, melalui aplikasi ini, pemudik bisa mengakses ratusan CCTV secara real-time yang tersebar di sejumlah tempat. Tak hanya di Jakarta, Anda juga bisa mengakses CCTV yang terpasang di sejumlah jalur mudik mulai dari Jawa Barat hingga Bali.

Tak hanya itu, aplikasi iBolZ NTMC TV juga menyisipkan Peta Mudik. Menariknya, peta digital yang dimuat ke dalam aplikasi ini juga menyajikan banyak informasi pendukung, seperti lokasi kantor Kepolisian terdekat, SPBU, ATM, Bengkel Mobil dan beberapa area yang rawan kemacetan.

Saat menggunakan aplikasi ini, yang perlu diperhatikan adalah koneksi internet yang mumpuni. Namun tak perlu khawatir, seluruh operator telekomunikasi di Tanah Air yang menyajikan layanan paket data alias internet menjanjikan bahwa mereka siap untuk menghadapi lonjakan pemakaian saat mudik nanti.

Tags: , , ,


COMMENTS