June 29, 2015

Nissan Juke NISMO RS Catat Rekor Melaju dalam Dua Roda

Penulis: Desmal Andi
Nissan Juke NISMO RS Catat Rekor Melaju dalam Dua Roda  

MOBITEKNO – Catatan rekor ini dicapai oleh seorang stuntman bernama Terry Grant dalam ajang tahunan Goodwood Festival of Speed di Inggris. Grant berhasil memecahkan rekor dengan catatan waktu 2 menit 10 detik. Angka ini lebih cepat dibandingkan dengan rekor Grant sebelumnya yaitu 2 menit 55 detik yang diraih Grant pada festival yang sama pada tahun 2011.

Seperti dilansir dari Autoguide, Grant memiliki enam kali kesempatan untuk memecahkan rekornya sendiri. Namun, ternyata rekor sudah terpecahkan peda kesempatan pertama. Grant berhasil melewati garis finish dengan hanya menggunakan dua roda tanpa satu hambatan sekalipun.

“Saya sangat terkejut dengan kecepatan yang ada pada Nissan Juke NISMO RS. 45 detik lebih cepat dari sebelumnya merupakan catatan waktu yang sangat cepat. Sulit dipercaya,” ujar Terry Grant setelah memecahkan rekor. “ Untuk memecahkan rekor pun dapat diraih pada kesempatan pertama dan itu merupakan hal yang baik dalam akhir minggu ini,” tambah Grant.

Nissan Juke NISMO RS yang digunakan merupakan versi standar. Goodwood Festival of Speed yang tahun ini berlangsung pada tanggal 26-28 Juni 2015 ini sudah berjalan sejak lama, yaitu sejak 1993. Festival ini memamerkan kecepatan dari berbagai jenis mobil, termasuk mobil dari berbagai ajang balap di dunia, seperti Formula 1 yang pada tahun ini menampilkan Kimi Raikkonen bersama mobil Ferrari F1-nya. 

Untuk menyaksikan aksi dari Terry Grant, anda bisa melihat pada video berikut ini.

 

Sumber: autoguide

 

Tags: , , ,


COMMENTS