December 28, 2015

Beginilah Cara Telkomsel Sajikan Kenyamanan Konsumen Pada Liburan Akhir Tahun

Penulis: Eko Lannueardy
Beginilah Cara Telkomsel Sajikan Kenyamanan Konsumen Pada Liburan Akhir Tahun  

MOBITEKNO – Liburan akhir tahun, Natal dan Tahun Baru memacu semua operator untuk menjaga serta meningkatkan kapasitas jaringan yang dimilikinya, tak terkecuali Telkomsel. Salah satu cara yang dilakukan oleh Telkomsel adalah melakukan uji jaringan di beberapa area atau jalur utama yang diprediksi menjadi pusat keramaian.

Seperti diungkapkan oleh Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel yang menegaskan bahwa periode akhir tahun merupakan periode dimana kebutuhan komunikasi pelanggan akan meningkat, khususnya dalam layanan data. Untuk itulah, Telkomsel berupaya untuk fokus memberikan layanan dengan kualitas yang prima.

"Tahun ini, Telkomsel telah mencanangkan progran TrueBEx untuk penyediaan jaringan broadband terbaik di 30 kota meliputi 1000 POI (Point of Interest). Hal ini untuk memastikan kecepatan akses layanan data dan stabilitas koneksi jaringan agar tetap terjaga. Selain itu, kehadiran 4G LTE diberbagai kota juga diharapkan akan meningkatkan kenyamanan pelanggan," ujar Ririek.

Pada periode Natal dan Tahun Baru, Telkomsel juga memprediksi layanan data mengalami kenaikan yang paling signifikan, yakni mencapai 2000 TB atau naik 22,6% dibandingkan trafik data rata-rata di hari normal sepanjang tahun 2015. Sementara itu, layanan suara diperkirakan menjadi 1,64 Milyar menit atau naik 6,4%, sedangkan trafik SMS diperkirakan menjadi 1,04 Milyar SMS atau naik 18,8% dibandingkan dengan trafik normal hari biasa.

Mengantisipasi hal tersebut, Telkomsel telah melakukan sejumlah aktivitas, terutama untuk layanan data, seperti peningkatan kapasitas untuk Internet Service yang ditingkatkan menjadi 370,2 Gbps atau naik sekitar 60% dari tahun 2014. Dalam hal kemampuan penanganan pelanggan VLR (Visitor Location Register) ditingkatkan sebesar 239 juta pelanggan (naik 11,7% dari tahun 2014).

Kapasitas HLR (Home Location Register) sebesar 303,6 juta pelangan. Sementara kapasitas OCS (Online Charging System) sebesar 162 juta diharapkan akan memberikan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi dan mengakses layanan data. Selain itu, 100.000 BTS Telkomsel yang tersebar di seluruh pelosok Nusantara juga dipastikan berfungsi dengan baik untuk melayani pelanggan dimana pun mereka berada.

Momen Natal dan Tahun Baru kali ini juga semakin spesial dengan hadirnya jaringan Telkomsel 4G LTE di Jakarta, Bali, Bandung, Medan, Surabaya, Makassar, Lombok, Manado, Batam, Yogyakarta, Balikpapan, Malang, Pekanbaru dan Banjarmasin. Jaringan 4G LTE ini juga didukung oleh sekitar 3.000 BTS 4G yang tersebar di beberapa lokasi strategis di tiap kota.

Tak hanya itu, Telkomsel juga mengerahkan 93 Compact Mobile BTS (COMBAT) untuk menjamin kualitas jaringan tetap prima. Dari sisi layanan, Telkomsel telah menyiagakan 392 Armada Mobile GraPARI, menjamin ketersediaan produk melalui 2.668 modern channel siaga dan 3.658 outlet siaga, serta didukung pula oleh 73 GraPARI Siaga dan Call Centre.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS