September 28, 2015

Kolaborasi DOKU dan Startupbisnis Beri Pelatihan Gratis untuk Pebisnis Online Lokal

Penulis: Eko Lannueardy
Kolaborasi DOKU dan Startupbisnis Beri Pelatihan Gratis untuk Pebisnis Online Lokal  

MOBITEKNO – Berawal dari aspirasi bersama untuk memajukan komunitas pebisnis online di tanah air, DOKU bersama Startupbisnis, hari ini, Senin (28/9) meluncurkan suatu program edukasi bersama, Buat Toko Online. Program pembekalan yang bersifat cuma-cuma ini diharapkan dapat menjadi hub untuk berbagi ilmu bagi pebisnis online di Tanah Air.

Imam Akbar Hadikusomo, DOKU MyShortCart Head lewat rilis yang dikirim ke Mobitekno menegaskan bahwa saat ini banyak pebisnis online lokal, terutama UKM dan Startup yang memiliki produk unik atau kreatif. Namun, seringkali mereka terkendala dari sisi pemasarannya. Di sinilah peran program edukasi ini.

"Tak sedikit dari mereka para pebisnis online yang memiliki kesulitan ketika memasarkan produk-produk yang dimiliki. Tak hanya itu, terkadang mereka juga kesulitan untuk mendatangkan trafik ke toko online yang sudah mereka bangun dan bagaimana mempromosikannya sesuai dengan target pasar yang diinginkan," ujar Akbar.

Harapannya, Akbar menambahkan melalui Buat Toko Online yang digagas bersama Startupbisnis bisa memberikan pembekalan yang lebih praktis, terutama seputar digital strategi marketing yang mudah untuk diterapkan. Pembekalan materi juga akan disampaikan langsung oleh beberapa praktisi e-commerce yang telah sukses di pasar Indonesia.

Hal senada juga ditegaskan oleh Rhein Mahatma, Founder dari Startupbisnis. Ia mengatakan bahwa ini merupakan sebuah kolaborasi positif untuk melahirkan pebisnis online lokal yang berkualitas. Tentunya, akan banyak materi-materi menarik yang akan diajarkan, seperti tips tentang bagaimana toko online bisa mendapatkan traffic yang konsisten dari Google.

Tertarik untuk mengikuti program ini? Edukasi Buat Toko Online akan mulai dilaksanakan pada tanggal 17 hingga 31 Oktober 2015. Registrasi bisa langsung mengakses www.buattokoonline.id. Untuk sesi perdana, materi edukasi yang dibagikan akan berkisar seputar bagaimana strategi untuk menaikkan traffic dan omzet bisnis online.

 

Tags: , , ,


COMMENTS