August 28, 2015

Wakil Indonesia Naik Podium di Ajang Nissan GT Academy Grup Asia

Penulis: Eko Lannueardy
Wakil Indonesia Naik Podium di Ajang Nissan GT Academy Grup Asia  

MOBITEKNO – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sambut kedatangan para pembalap Indonesia yang berhasil menduduki posisi kedua pada ajang balap bergengsi bertaraf internasional, Nissan GT Academy grup Asia.

Meskipun Indonesia baru pertama kali mengikuti ajang ini, namun tim Nissan GT Academy Indonesia berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan. Andika Rama Maulana (18 tahun) berhasil merebut juara ke-2 dan mewakili Indonesia naik ke podium di Sirkuit Silvertone Inggris, Jum’at 20 Agustus 2015.

Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing PT Nissan Motor Indonesia, mengungkapkan rasa sukacita terhadap tim Nissan Indonesia, “Meskipun umur para peserta Indonesia masih terbilang muda, namun mereka memiliki potensi yang luar biasa. Indonesia tampil sebagai juara ke-2, dengan menyisihkan finalis dari negara lain di grup Asia, seperti Jepang, Thailand dan India.”

Andika Rama berhasil menyelesaikan balapan di posisi ke-2, terpaut 0.288 detik dari Jose Gerard Policarpio (Filipina) yang finis di posisi pertama. Meskipun harus puas sebagai juara ke-2, namun Andika Rama berhasil mencatatkan dirinya sebagai peserta final race dengan catatan tercepat dalam satu putaran, yaitu 1 menit 18,023 detik.

Pada tahap Race Camp ini, peserta Nissan GT Academy harus melewati beberapa tahapan test seperti test fisik (GT Ninja), tes kemampuan menyetir (Sand Buggy Challenge, Gymkhana, Stock Car Race, Formula Silverstone, Nissan 370z) dan perilaku (rangkaian wawancara).

Mengenai ajang Nissan GT Academy, Andika Rama Maulana, mengatakan, “Nissan GT Academy adalah pengalaman yang luar biasa bagi saya. Pada tahap International Race Camp, peserta tidak hanya mendapat pelatihan fisik dan kemampuan menyetir, namun mendapat pembelajaran mengenai diet. Pengalaman yang sangat berharga!”

“Melihat keberhasilan para finalis Nissan GT Academy Indonesia dalam berlaga di ajang internasional. NMI berencana untuk kembali menyelenggarakan ajang Nissan GT Academy di Indonesia tahun mendatang, sehingga membuka kesempatan talenta muda Indonesia untuk berlaga di ajang motor sport internasional dan mengharumkan nama Indonesia,” tutup Budi.

Nissan GT Academy merupakan kerjasama antara Nissan dan Playstation untuk menciptakan seorang pembalap dari game virtual Gran Turismo. Nissan GT Academy sudah digelar sejak tahun 2008 dan berhasil mencetak pebalap berprestasi, beberapa diantaranya berhasil naik podium di perhelatan balap bergengsi Le Mans 24 Hour.

 

Tags: , ,


COMMENTS