August 28, 2015

Suzuki Perkenalkan iK-2 Concept Pada Ajang GIIAS 2015

Penulis: Eko Lannueardy
Suzuki Perkenalkan iK-2 Concept Pada Ajang GIIAS 2015  

MOBITEKNO – Untuk pertama kalinya di Indonesia, pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 PT Suzuki Indomobil Sales ikut menghadirkan concept car dan teknologi Suzuki lainnya. Salah satu yang ikut diperkenalkan adalah iK-2.

Pertama kali hadir di ajang Geneva Motor Show pada Maret 2015, iK-2 adalah Konsep Hatback Compact baru dari Suzuki. Menariknya, iK-2 juga menjadi mobil compact cerdas yang menggabungkan beberapa elemen yang dibutuhkan, mulai dari desain hingga performa.

Makmur, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengungkapkan dengan keahliannya mengembangkan mobil compact di tahun 1955, Suzuki telah membangun iK-2. Ini sebuah konsep hatchback yang memenuhi seluruh permintaan dalam mengejar keutamaan compact.

“Pada ajang GIIAS 2015 ini, Suzuki secara khusus menghadirkan dan memperkenalkan concept car, yakni iK-2. Kami hadirkan iK-2 sebagai mobil compact cerdas yang dikembangkan dengan menggabungkan banyak elemen, seperti desain, fungsional, performa dan efesiensi bahan bakar," ujar Makmur.

iK-2 terinspirasi oleh konsep “Harmonised Force”. Desain yang dimiliki adalah “Liquid Flow”, yang memberikan pergerakan energi yang dinamis, siluet yang lebar dan rendah, sehingga memberikan kesan mobil berkelas, elegan dan dinamis.

iK-2 juga mengaplikasikan platform generasi baru Suzuki dengan mengurangi bobot melalui desain ulang pada struktur bagian bawah bodi mobil. Hasilnya adalah efisiensi bahan bakar yang ditingkatkan, keamanan saat terjadinya tabrakan, daya tahan, pengendalian, stabilitas, dan performa secara keseluruhan.

Hadirnya iK-2 di GIIAS 2015 juga menjadi salah satu komitmen Suzuki yang selama 40 tahun di industri otomotif Tanah Air. Hal ini juga merefleksikan slogan "Suzuki Way of Life" untuk terus menghasilkan 4 elemen, yaitu, Spirit, Straightforward, Sporty dan Value.

 

Tags: , , ,


COMMENTS