November 27, 2015

Perluas Portofolio, Produk Suku Cadang ZF di Indonesia Semakin Beragam

Penulis: Eko Lannueardy
Perluas Portofolio, Produk Suku Cadang ZF di Indonesia Semakin Beragam  

MOBITEKNO – ZF Friedrichshafen (ZF), pemasok spare part atau suku cadang otomotif yang berbasis di Jerman terus memperluas sayapnya di beberapa negara ASEAN, termasuk Indonesia. Hal tersebut dipaparkan oleh Cakra Wiyata, General Manager ZF Asia Pacific Pte. Ltd di hadapan sejumlah media di Jakarta, (26/11).

Di Indonesia, beberapa produk suku cadang yang dipasarkan oleh ZF terdiri dari dua merek, yakni Sachs dan Lemforder. Sejauh ini, Wiyata menegaskan bahwa permintaan produk-produk tersebut terus meningkat dan memang pangsa pasarnya yang terbesar adalah untuk memenuhi kebutuhan kendaraan-kendaraan buatan Eropa.

"Seluruh produk ZF yang kami pasarkan ada dibawah ZF Service yang terdiri dari merek Sachs untuk kategori shock absorbers dan merek Lemforder untuk kategori steering dan suspensiont. Hingga saat ini, ZF telah memiliki posisi yang kuat dalam menyediakan suku cadang untuk kendaran-kendaraan pabrikan Eropa," ujar Wiyata.

ZF melihat, pertumbuhan pasar otomotif di Indonesia juga memasuki era baru dan salah satu yang tercepat di Asia Tenggara. Hal ini juga diikuti dengan pasar komponen otomotif di Tanah Air yang mengalami peningkatan permintaan cukup signifikan. Oleh karena itu, ZF merasa optimis untuk terus berkontribusi di pasar otomotif Indonesia.

"Hingga saat ini, lebih dari 350 shock absorbers merek Sachs yang telah diperkenalkan di wilayah ASEAN dan Taiwan. Merek Lemförder dari ZF Services saat ini menawarkan sekitar 340 produk steering dan suspensi. Kedepannya kami akan terus berinovasi guna menjawab permintaan konsumen," tambah Wiyata.

Ketika disinggung bagaimana kualitas suku cadang yang ditawarkan? Wiyata memaparkan bahwa ZF Service menerapkan kecanggihan teknologi Jerman yang telah dipergunakan selama lebih dari satu abad. Tak hanya itu, proses quality control dan garansi juga menjadi perhatian khusus untuk memberi rasa nyaman bagi konsumen.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS