September 27, 2015

John Chen: BlackBerry PRIV, Smartphone BlackBerry Berbasiskan Android

Penulis: Eko Lannueardy
John Chen: BlackBerry PRIV, Smartphone BlackBerry Berbasiskan Android  

MOBITEKNO – BlackBerry akhirnya serius untuk menghadirkan smartphone terbarunya yang mengusung sistem operasi Android. Tak main-main, hal itu dikonfirmasi langsung oleh John Chen, CEO BlackBerry yang menyebutkan bahwa perangkat terbarunya ini di beri nama BlackBerry PRIV.

Pernyataan John Chen tersebut juga dimuat langsung oleh blog resmi BlackBerry, Inside BlackBerry. Ia menegaskan bahwa BlackBerry PRIV hadir dengan membawa beberapa fitur menarik yang memuat sistem operasi Android di dalamnya. Tak hanya itu, smartphone ini juga hadir dengan keyboard fisik slider, ciri khas BlackBerry.

John Chen juga menambahkan bahwa hadirnya perangkat BlackBerry dengan sistem operasi Android akan membuka pasar baru dalam hal privasi dan produktivitas. Kerjasama antara BlackBerry dengan Google tentunya banyak menawarkan hal-hal menarik bagi penggunanya, terutama ketersediaan aplikasi baru untuk smartphone ini.

Lalu, bagaimana dengan pengguna BlackBerry berbasiskan BlackBerry OS 10? Tak perlu khawatir! John Chen menjanjikan bahwa BlackBerry akan terus meng-update sistem operasi tersebut di tahun-tahun mendatang. Ini juga sebagai bentuk komitmen BlackBerry terhadap pengguna setianya, seperti BlackBerry Passport dan Classic.

Terkait dengan dengan kehadiran BlackBerry PRIV, Sayangnya John Chen hanya menegaskan secara singkat bahwa perangkat tersebut direncanakan akan hadir di akhir tahun ini. Mengenai negara mana saja yang menjadi target pemasaran dan berapa harganya, John Chen belum mau membocorkannya.

 

 

Sumber: Android Authority

Tags: , , ,


COMMENTS