August 27, 2015

SOIB Motor Mencoba menggoda Pasar Roda Dua Indonesia

Penulis: Angga Ramadhan
SOIB Motor Mencoba menggoda Pasar Roda Dua Indonesia  

MOBITEKNO – Pasar roda dua tanah air kembali kedatangan pemain baru. Bertepatan dengan gelaran IIMS 2015 yang berlokasi di JIExpo Kemayoran, PT. Hobby Motor Indonesia memperkenalkan satu brand beridentitas lokal. Dengan mengusung teknologi dari Prancis, SOIB Motor memanfaatkan IIMS 2015 sebagai ajang untuk memperkenalkan diri sekaligus mensosialisasikan line up motor yang dilempar ke pasaran.

“Tahun ini merupakan pertama kalinya SOIB Motors berpartisipasi dalam ajang Indonesia International Motor Show 2015. Ditengah ketatnya persaingan industri kendaraan bermotor di Tanah Air, kami optimis bahwa partisipasi di ajang IIMS 2015 ini mampu meningkatkan penjualan serta kepercayaan konsumen terhadap brand kami,” ujar Michael Sofyan, Direktur PT. Hobby Motor Indonesia.

Berdiri sejak 2007, baru pada tahun 2015 ini SOIB Motor resmi diperkenalkan kepada konsumen Indonesia dan langsung menggebrak dengan menambah 2 motor anyar sekaligus kedalam amunisi line up dari SOIB Motor. Kedua motor tersebut adalah SOIB Racer dan SOIB Adventure.

SOIB Racer merupakan salah satu produk yang dipamerkan oleh SOIB di IIMS 2015. Mengusung mesin dengan kapasitas 397,2 cc, motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 19 HP. SOIB Racer sendiri memiliki tampilan retro yang berkelas berkat warna one tone colored. Desain jok yang vintage dan speedometer yan masih menggunakan analog membuat tampilan motor ini semakin terlihat klasik. Motor ini sendiri dilepas dengan harga 65 juta on the road.

Selain SOIB Racer, produk kedua yang diandalkan SOIB di event IIMS 2015 ini adalah SOIB Adventure. Motor berjenis enduro ini memiliki dimensi panjang 2200 mm, lebar 865 mm, dan tinggi 1477 mm. Masih menggunakan karburator sebagai pasokan bahan bakar agar mudah diperbaiki jika terjebak di pedalaman, motor dengan berat 175 kg ini memiliki mesin 400 cc dengan tenaga maksimal 29 HP dan torsi maksimal 32 Nm/5.500 rpm. Motor ini sendiri dilepas dengan harga 92 juta on the road.

“Desain, spesifikasi mesin, dimensi, dan pengembangannya sama dengan yang dipasarkan di Eropa seperti Prancis, Belgia, Italia, Portugal, Inggris, dan negara Eropa lainnya. Hanya nama saja yang kami ubah menggunakan nama asli dari Indonesia menjadi SOIB. Dengan kualitas Eropa dan harga terjangkau” ujar Michael dengan nada optimis bahwa SOIB Motor bisa mengisi celah pasar di kelas under 100 juta rupiah.

Tags: , , , ,


COMMENTS