August 27, 2015

Setelah WD Black, WD Red Pro Juga Hadir dalam Versi 6 TB

Penulis: Desmal Andi
Setelah WD Black, WD Red Pro Juga Hadir dalam Versi 6 TB  

MOBITEKNO – Perluasan kapasitas hard disk Western Digital tampaknya akan diberlakukan ke semua lini produknya. Belum lama WD mengumumkan hadirnya WD Black berkapasitas 6 TB, kini WD Red Pro juga hadir dengan kapasitas 5 TB dan 6 TB

WD Red Pro  5 dan 6 TB menggunakan cache sebesar 128 MB sehingga kecepatan transfer bisa mencapai 214 MB/s. Selain itu adanya firmware NASware 3..0 membuat hard disk ini dapat bekerja lebih optimal di lingkungan NAS. Bahkan, WD Red Pro dapat digunakan di sistem NAS dengan 16 drive bays sehingga dapat menyediakan kebutuha penyimpanan yang lebih luas dibandingkan dengan drive WD Red standar.

“WD menyediakan bagi pelanggan portofolio lengkap untuk solusi penyimpanan NAS berkapasitas tinggi (WD Red dan WD Red Pro) untuk solusi NAS, rumah, konsumer, dan bisnis,” ujar Cindi Grace, Senior Vice President WD Storage Technology Group. “Oleh sebab itu, dengan perluasan kapasitas ini, sekarang ada jalan baru bagi pelanggan untuk meningkatkan densitas penyimpanan mereka,” tambah Cindi.

Selain dibekali dengan NASware 3.0, WD Red Pro juga memiliki perlindungan getaran hingga 16 bay dengan adanya sensor getar multi-axis. Dengan teknologi Heught Dynamic Fly, drive ini secara otomatis akan mendeteksi getaran halus dan selanjutnya akan menyesuaikannya dengan fungsi baca tulis utuk melindungi data.

Guna memberi layanan yang lebih kepada konsumennya, WD juga memberikan garansai yang lebih lama (5 tahun) untuk WD Red Pro. Saat ini hard disk ini tersedia melalui distributor resmi seperti Astrindo dan WPG dengan harga Rp 3.725.000 untuk W Red Pro 5 TB dan Rp 4.145.000 untuk WD Red Pro 4 TB.

Tags: , , , ,


COMMENTS