August 27, 2015

Keseruan IIMS 2015, Akhir Pekan Bakal Ada Perang Drifter

Penulis: Eko Lannueardy
Keseruan IIMS 2015, Akhir Pekan Bakal Ada Perang Drifter  

MOBITEKNO – Absen dua tahun dalam perhelatan IIMS sebelumnya, kompetisi Drift War kembali hadir di IIMS 2015, JIExpo Kemyoran, 28-30 Agustus. Tercatat 61 peserta siap berperang adu skill dan nyali dari atas mobil masing-masing yang umumnya bertenaga besar.

Seperti halnya IIMS 2015 yang tampil dengan konsep baru "The Essence of Motor Show", Drift War III juga hadirkan format baru. Untuk kali pertama sesi Jumat (28/8) digunakan untuk kegiatan Free Practice.

“Sesi Free Practice juga bisa saling intip kekuatan para drifter. Dengan demikian rivalitas bisa diharapkan lebih merata pada sesi kualifikasi di hari Sabtu (29/08) dan terlebih partai final pada Minggu (30/8),” ucap Andry selaku Pimpinan Lomba.

Ia menjelaskan event ini kembali dihadirkan penyelenggara IIMS tak lain karena tuntutan komunitas drifting Indonesia. Selain menganggap Drift War gelaran IIMS sebagai ajang kompetisi drift paling elit selama ini, komunitas itu juga meyakini perkembangan dan persebaran komunitas drifting akan lebih cepat jika tampil di IIMS.

“Dalam dua edisi penyelenggaraan sebelumnya terbukti aksi drifter di lapangan mampu memukau penonton. Tribun selalu penuh, begitu pun penonton dari luar pagar sirkuit,” tambahnya sembari memastikan juri yang dihadirkan adalah para profesional.

Tercatat 61 drifter akan mengikuti kompetisi dengan beragam besutan yang sudah dibangun khusus untuk bertarung di Drift War III. Termasuk di antaranya adalah Armandio, drifter nasional yang sudah melanglang buana di kancah drift internasional, termasuk Jepang dan Amerika Serikat.

“Kami sebenarnya ingin menyajikan lomba yang jauh lebih heboh dari sebelumnya. Ada skenario bikin acara tambahan yang benar-benar full action, tapi masih digodok kemungkinannya terkait banyak faktor, seperti safety, kondisi lintasan, waktu dan sebagainya," kata Andry, Kamis (26/8) saat menyiapkan persiapan teknis jelang kompetisi.

 

Tags: , , ,


COMMENTS