July 27, 2015

Smart Scooter Gogoro Siap di Kirim ke Konsumen

Penulis: Desmal Andi
Smart Scooter Gogoro Siap di Kirim ke Konsumen  

MOBITEKNO – Gogoro merupakan kendaraan roda dua berjenis scooter yang kehadirannya  pada satu bulan lalu menarik banyak pengguna kendaraan roda dua. Dengan harga berkisar US$ 4.000 untuk versi regular dn US$ 4.380 untuk versi GoGoro Plus, scooter pintar ini sudah dipesan sebanyak 400 unit dalam bentuk preorder.

Gogoro ditenagai dengan baterai listrik. Sejak diperkenalkan pada bulan lalu, sejumlah 65 GoStation (stasiun pengisian baterai untuk GoGoro) telah dipersiapkan di kota Taipei, Taiwan. Dengan harga yang ditawarkan tadi, pihak perusahaan memberikan satu tahun garansi dan dua tahun perawatan, termasuk penggantian baterai tidak terbatas selama masa dua tahun perawatan.

Smart Scooter ini dapat terhubung dengan perangkat smartphone untuk mengaktifkan beberapa fungsi di dalamnya. Untuk menarik perhatian para konsumennya dan nyaman dilihat di jalan raya, pihak pembuatnya menyeduiakan GoGoro dalam empat warna berbeda, yaitu kuning, biru, oranye, dan silver.

Seperti dilansir dari Mashable, Walaupun menggunakan tenaga elektrik,  GoGoro dapat menempuh kecepatan dari 0 km/jam hingga 50 km/jam hanya dalam waktu empat detik. GoGoro juga dapat menempuh kecepatan maksimal 97 km.jam. Khusus di Taipei, pengguna GoGoro dapat mengisi atau mengganti baterai di stasiun baterai (GoStations) jika tenaga baterai telah habis untuk melanjutkan kembali perjalanan dengan GoGoro. Penggantian baterai pun dapat dilakukan hanya dalam waktu enam detik dengan memanfaatkan teknologi NFC.

Dengan sebuah aplikasi khusus di Android dan iOS, GoGoro dapat dikontrol dari smartphone. Fungsi-fungsi seperti indikator baterai dan lokasi GoStation bisa diketahui dari aplikasi smartphone.

 

Tags: , ,


COMMENTS