May 27, 2015

Inilah Dua Anak Muda Kreatif yang Digaji Rp20 Juta oleh Acer

Penulis: Eko Lannueardy
Inilah Dua Anak Muda Kreatif yang Digaji Rp20 Juta oleh Acer  

MOBITEKNO – Program "Kerja itu Main" yang digagas oleh Acer dan didukung penuh oleh Intel Indonesia kini telah menemukan dua orang yang sangat passionate di bidangnya untuk menjadi Acer Explorer sesi pertama. Kedua orang itu adalah Danny Ismarianto dan Handra Agniawan.

Danny Ismarianto bisa terpilih karena memiliki keunikan untuk menjadikan pohon bambu sebagai bahan baku pembuatan alat-alat elektronik. Bambu oleh pria yang akrab disapa Danny diolah menjadi rupa-rupa barang elektronik, seperti obor eletronik, mini PC dan perangkat elektronik lainnya berbasiskan micro controler Intel Galileo.

Menurut Danny, bambu memiliki lapisan serat-serat yang jika ditangani dengan baik akan memunculkan motif-motif yang unik dan artistik. Pada akhirnya, keunikan tersebut meningkatkan nilai jual dari ala-alat elektronik yang dibuat.

Saat ini, Danny juga sedang melakukan riset untuk membuat produk elektronik berbasis bambu di Indonesian Bamboo Community (IBC). Dalam riset ini, ia juga memadukan teknologi dan unsur alami dalam membuat sebuah produk elektronik berbahan baku bambu.

Orang kedua, yakni Handra Agniawan, anak muda asal Cimahi, Jawa Barat berhasil membuat beberapa karya video unik melalui kamera digital dan holder sederhana yang dibuatnya sendiri. Beberapa video yang dibuatnya sendiri juga sudah beberapa kali memenangkan kompetisi video pendek tingkat nasional.

Tidak hanya pandai dalam merekam video, Handra juga mahir dalam mengedit video yang dihasilkan. Lewat aplikasi video editor yang terpasang di notebook miliknya, Handra mampu menghasilkan visual efek yang tak jarang mengundang gelak tawa dan decak kagum yang menontonnya.

Bagi Handra, membuat dan mengedit video sudah menjadi passion hidupnya. Ia selalu menikmati setiap langkah dalam pembuatan video yang dihasilkannya, mulai dari eksplorasi ide, perekaman hingga proses editing sehingga menghasilkan karya yang unik.

Tingginya passion Danny dengan bambu elektronika dan Handra dengan video-videonya membuat juri program "Kerja itu Main" tertarik dan memilih mereka sebagai pemenang periode pertama. Kedua orang tersebut didaulat sebagai Acer Explorer dan berhak mendapatkan "gaji" sebesar Rp20 juta per bulan selama 5 bulan dalam mengeksplorasi ide-ide uniknya dengan menggunakan Acer One 10.

Sesi kedua pencarian Acer Explorer masih berlanjut hingga tanggal 15 Juni mendatang. Program "Kerja itu Main" terbuka bagi anak-anak muda kreatif dan memiliki passion dibidang tertentu. Tertarik untuk mengikutinya, Anda bisa klik tautan "Kerja Itu Main". Penghasilan tambahan Rp20 juta menunggu Anda.

Tags: ,


COMMENTS