May 27, 2015

Hyundai Akan Integrasikan Android Auto pada Sonata

Penulis: Desmal Andi
Hyundai Akan Integrasikan Android Auto pada Sonata  

MOBITEKNO – Dengan masuknya Android Auto ke kabin Hyundai Sonata membuat pabrikan asal Korea Selatan ini menjadi pabrikan pertama yang menggunakan Android Auto pada tipe Sonata yang diproduksi untuk umum, bukan sekadar konsep. Hyundai akan menggunakan Android Auto pada model Sonata 2015, lengkap dengan sistem navigasi dan update software gratis bagi para pemiliknya.

Masuknya Android Auto ke Sonata menjadi langkah awal Hyundai dalam mendukung keselamatan berkendara yang berhubungan dengan smartphone. Nantinya, Hyundai juga akan melakukannya pada model-model lainnya. “Android Auto sejalan dengan prinsip kami dalam desain interior yang aman, intuitif, dan sederhana,” ujar Dave Zuchowski, Presiden dan CEO Hyundai Motor Amerika, seperti yang dikutip dari Carscoops.

Para pemilik Hyundai Sonata bisa merasakan Android Auto pada musim panas tahun ini. Mereka bisa men-download software Android Auto ke dalam USB falsh disk darri website Hyundai. Selanjutnya, dengan menancapkan USB flash disk ke port USB di dalam sistem navigasi Sonata, pemilik bisa meng-update sistem navigasinya menjadi Android Auto secara otomatis.

Android Auto akan kompatibel dengan sistem navigasi dengan layar 8 inci touchscreen yang ada di varian Sonata Sport, Eco, Limited, Sport 2.0T, dan Limited 2.0T. Dengan Android Auto, nantinya interaksi pemilik Sonata dengan smartphone akan dikurangi karena layar smartphone akan terkunci. Pemilik hanya bisa mengakses melalui Android Auto di layar navigasi di dashboard.

 

Sumber: carscoops

Tags: , ,


COMMENTS