May 27, 2015

Biznet GIO Nusantara Hadirkan Layanan Cloud dengan Biaya Terjangkau

Penulis: Desmal Andi
Biznet GIO Nusantara Hadirkan Layanan Cloud dengan Biaya Terjangkau  

MOBITEKNO – Hadirnya layanan cloud dari Biznet GIO ini dilatarbelakangi oleh masih kurangnya layanan cloud yang cerdas dan masalah kesiapan infrastruktur ya. Padahal, penggunaan layanan cloud di Indonesia dari tahun ke tahun penggunaannya semakin marak. Layanan cloud dari Biznet GIO ini diperkenalkan pada Selasa 26 Mei 2015.

Biznet GIO Nusantara sendiri merupakan joint venture antara Biznet Network dengan Internet Initiative Japan (IIJ) yang sudah berpengalaman di dunia cloud sejak tahun 1992. Agar dapat menjangkau semua persahaan, termasuk UKM, layanan yang diberikan oleh Biznet GIO berjenis Infrastructure as a Services (IaaS). Layanan ini khusus dibuat untuk pasar Indonesia.

Saat ini, Biznet GIO menyediakan dua jenis layanan cloud IaaS di Indonesia, yaitu GIO Cloud untuk public cloud, dan GIO Enterprise untuk private cloud yang biasanya dibutuhkan perusahaan-perusahaan dengan skala yang lebih besar. Biznet GIO menjanjikan bahwa layanannya dijamin 99 persen uptime karena posisi server ada di Indonesia.

Dalam waktu tidak lama, Biznet GIO juga berencana untuk memperluas jaringan layanannya ke Bali. Selain membangun data center, mereka juga akan membuka kantor cabang. Dengan demikian konsumen mereka yang bergerak di sektor perhotelan bisa menggunakan layanan Biznet GIO untuk menjalankan roda bisnisnya.

Di kesempatan yang sama, Biznet juga mengumumkan perubahan desain logo yang mereka miliki selama ini. Logo baru Biznet yang ada saat ini tampil dengan nuansa yang lebih dinamis dan fleksibel. Dengan kehadiran logo baru, Biznet berharap dapat lebih meningkatkan kualitas layanan bagi konsumennya.

Tags: , ,


COMMENTS