October 26, 2015

Via Aplikasi Phiruntropy, Peserta Mandiri Jakarta Marathon 2015 Diajak Berdonasi untuk Kemanusiaan

Penulis: Eko Lannueardy
Via Aplikasi Phiruntropy, Peserta Mandiri Jakarta Marathon 2015 Diajak Berdonasi untuk Kemanusiaan  

MOBITEKNO – Ajang tahunan lari marathon bertajuk Mandiri Jakarta Marathon 2015 sukses digelar pada hari Minggu kemarin, 25 Oktober 2015 di Jakarta. Didukung penuh Kementrian Pariwisata Republik Indonesia dan Pemprov DKI Jakarta, ajang lari ini diikuti lebih dari 1500 peserta dari 53 negara.

Menariknya, dalam event tersebut peserta juga bisa memberikan donasi via aplikasi Phiruntropy yang disalurkan kepada lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa. Donasi via aplikasi ini terbilang unik. Cukup dengan mengunduh aplikasi ini, mendaftar, lalu mengatifkannya selama berlari.

Bobby Manulang, Manager Fundraising Dompet Dhuafa lewat rilis yang dikirim ke Mobitekno menyebutkan bahwa setiap satu kilometer jarak pelari akan dikonversi dengan Rp 2000. Semakin banyak langkah yang dijangkau, semakin banyak pula donasi yang dihasilkan. Konversi langkah menjadi donasi kemudian dibayarkan oleh pengembang aplikasi sehingga tidak usah khawatir pulsa terpotong.

"Donasi dari Phiruntrophy ini akan disalurkan untuk program Air Untuk Kehidupan. Ini merupakan program pengadaan air bersih untuk masyarakat dhuafa di daerah rawan air. Pada tahun ini akan dilakukan di empat wilayah di Indonesia yaitu Garut, Sukabumi, Riau, dan Kalimantan Timur," ujar Bobby.

Selain sebagai lembaga penerima donasi penggalangan dana kemanusiaan dari event tersebut, Dompet Dhuafa juga turut menghadirkan berbagai fasilitas untuk para peserta Mandiri Jakarta Marathon 2015. Selain fasilitas Mushola untuk menunaikan Sholat Subuh dan Zuhur bagi para peserta Muslim, ada juga booth untuk pemeriksaan kesehatan, seperti cek gula darah gratis.

 

Tags: , , ,


COMMENTS