August 26, 2015

Ada Porsche Cayman GT4 dan 911 GT3 RS di Booth Porsche

Penulis: Desmal Andi
Ada Porsche Cayman GT4 dan 911 GT3 RS di Booth Porsche  

MOBITEKNO – Tidak tanggung-tanggung Porsche dalam mengikuti ajang pameran Gaikindo International Auto Show 2015 ini. Berlokasi di Hall 6 ICE BSD, Porsche memajang mobil sport premiumnya, seperti Panamera, Macan, Boxster, Boxster Black Edition, Cayenne GTS, dan tentunya dua mobil terbaru mereka Porsche Cayman GT4 dan Porsche 911 GT3 RS.

Kehadiran 911 GT3 RS merupakan hal yang ditunggu-tunggu para penggemar mobil sport. Mobil ini dilengkapi teknologi motorsport yang maksimal sehingga tetap nyaman untuk digunakan sehari-hari. Dengan performa maksimalnya, mobil ini telah memecahkan rekor Carrera GT di North Loop of Nurburgring dengan catatan waktu 7 menit 20 detik dimana Carrera GT 7 mencatat 7 menit 29 detik.

Performa 911 GT3 RS dihasilkan dari mesin 4 liter 6 silinder yang menghasilkan tenaga hingga 600 HP. Tidak heran jika akselerasi untuk mencapai 100 km/jam hanya membutuhkan waktu 3,3 detik saja.

Selain Porsche 911 GT3 RS, Porsche juga menghadirkan varian Cayman GT4 yang menggunakan basic Cayman dan memiliki komponen 911 GT. Mobil ini juga cukup cepat dalam melahap putaran di North Loop of Nurburgring dengan catatan waktu 7 menit 40 detik.

Pada Cayman GT4, mesin, shassis, rem, dan desain aerodinamis ikonfigurasu secara maksimal guna mempertahankan fleksibilitas dan uitilitas sehari-hari. Cayman GT4 menggunakan mesin 3,8 liter flat six yang dapat menhasilkan tenaga hingga 385 HP. Akselerasi untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dicapai dalam waktu 4,4 detik.

Dua mobil sport tadi merupakan produk terbaru yang diperkenalkan Porsche di booth-nya. Namun, pengunjung booth Porsche juga dapat melihat-lihat varian lainnya, seperti Panamera S dengan mesin 3.0 liter V6 biturbo,  Cayenne GTS dengan mesin 3.6 liter twin turbo V6 terbaru, Boxster Indonesia Edition yang ditampilkan untuk meerayakan 70 tahun kemerdekaan Indonesia, dan Boxster Black Edition dengan desain yang mengagumkan.

Porsche juga menghadirkan kendaraan SUV kompak yang cukup laris di pasar Indonesia, yaitu Macan. Macan memiliki mesin 2.0 liter yang dapat menghasilkan tenaga 237 HP dengan konsumsi bahan bakar cukup efisien.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS