September 25, 2015

Siap-Siap, Upgrade Android 6.0 Marshmallow Mulai Disebar Google pada Awal Oktober 2015!

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Siap-Siap, Upgrade Android 6.0 Marshmallow Mulai Disebar Google pada Awal Oktober 2015!  

MOBITEKNO – Berdasarkan jadwal update software salah satu operator di Kanada, Telus, penerus sistem operasi mobile Google Android 5.x Lollipop ini akan mulai digulirkan ke smartphone Nexus 5 dan Nexus 6 pada tanggal 5 atau 6 Oktober nanti.

Meskipun jadwal ini bisa sewaktu-waktu berubah, tanggal kehadiran Android 6.0 Marshmallow untuk kedua perangkat Nexus dari Google selama dua tahun terakhir ini bisa menjadi petunjuk bahwa mobile OS terbaru diumumka secara resmi sebelum tanggal tesebut pada smartphone Nexus terbaru.

Tahun ini, Google direncanakan akan merilis dua smartphone Nexus terbaru sekaligus, yaitu LG Nexus 5X dan Huawei Nexus 6P pada September 29 2015. Berdasarkan kebiasaan Google, yang kini di bawah naungan perusahaan baru Alphabet, jadwal rilis Android OS terbaru biasanya diumumkan pada acara peluncuran smartphoen Nexus terbaru.

Tahun lalu, Nexus 6 diumumkan pada tanggal 15 Oktober dan mulai tersedia di pasar dua minggu berikutnya. Realisasinya biasa baru pada bulan November dimana Android 5.0 Lollipop hadir untuk samrtphoen Nexus terdahulu.

Tahun ini, Google yang kini di bawah pimpinan CEO baru, Sundar Pichai, mungkin saja akan mengumumkan secara bersamaan kehadiran smartphone Nexus baru dan rilis Android 6.0 Marshmallow terbaru. Hadirnya Android Marshmallow memang ditekankan Google sebagai update Android yang mengutamakan faktor kestabilan dan peningkatan performa ketimbang menghadirkan banyak fitur-fitur terbaru.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS