August 25, 2015

Suzuki Perkenalkan Ciaz di Arena GIIAS 2015

Penulis: Angga Ramadhan
Suzuki Perkenalkan Ciaz di Arena GIIAS 2015  

MOBITEKNO – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya memperkenalkan sedan terbaru, Suzuki Ciaz, pada ajang Gaikindo International Auto Show 2015 di ICE BSD, pada Senin (24/8) sore. Kendaraan ini tampaknya meneruskan generasi Neo Baleno yang sudah lama tidak diproduksi Suzuki. 

“Ciaz merupakan gabungan unsur–unsur sedan kelas atas yakni stylish, desain berkualitas tinggi, ruang kabin yang lega dan nyaman, keseimbangan terbaik antara efisiensi bahan bakar dengan performa berkendara, dan performa keselamatan yang tinggi," ujar Makmur, 4W Marketing Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) "PT. SIS akan mendatangkan Ciaz dalam bentuk CBU (completely built up) dari Thailand dan direncanakan mulai dipasarkan di pasar Indonesia pada bulan November 2015 mendatang,” tambah Makmur.

Suzuki Ciaz memasukkan mesin 1400 cc K14B yang juga digunakan di Suzuki Ertiga sehingga konsumen tidak perlu khawatir akan performa dan juga daya tahannya. Mesin ini sudah terbukti dengan baik di Suzuki Ertiga. Suzuki Ciaz menggunakan transmisi otomatis 4 percepatan yang cocok digunakan untuk mengatasi kemacetan perkotaan. Sementara versi manualnya memiliki transmisi dengan 5 percepatan.

Untuk Ciaz ini. Suzuki menargetkan segmen konsumen profesional muda yang aktif yang membutuhkan mobil dengan desain stylish. Sampai peluncurannya, PT SIS belum mengumumkan berapa harga jual yang akan ditetapkan. Namun, menurut Makmur, Suzuki Ciaz memiliki value for money yang tinggi dibanding kompetitor lainnya.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS