June 25, 2015

LIVI Luncurkan Aplikasi e-Book Reader Lokal untuk Masyarakat Indonesia

Penulis: Desmal Andi
LIVI Luncurkan Aplikasi e-Book Reader Lokal untuk Masyarakat Indonesia  

MOBITEKNO – Kegemaran membaca sebuah tulisan kini tidak harus dilakukan melalui buku. Dengan meningkatny perkembangan smartphone, tablet, dan berbagai perangkat mobile lainnya, hobi tersebut dapat dilakukan dalam format mobile. Hal inilah yangmendorong LIVI merilis aplikasi e-Book reader.

Berbeda dengan dengan aplikasi e-Book reader lainnya yang selalu menonjolkan buku-buku internasional, aplikasi LIVI ini sangat mendukung buku-buku digital keluaran lokal. “Karena produk lokal, aplikasi LIVI e-Book reader memiliki keunggulan dibandingkan aplikasi lainnya. Salah satunya adalah tulisan-tulisan atau buku-buku Indonesia yang masih jarang ditemui di e-Book lainnya,” ujar Stanley Octavian, Managing Director LIVI. “Mereka yang di luar negeri, kini tidak perlu meminta rekannya untuk mengirimkan buku dari tanah air lagi. Cukup men-download dari aplikasi ini, mereka tetap bisa membaca buku-buku lokal dalam bentuk digital,” tambah Stanley.

Guna menunjang konten buku yang ada di aplikasi ini, LIVI bekerjasama dengan banyak pihak. Salah satunya dengan nulisbuku.com. Dengan demikian, LIVI mempermudah penulis buku serta perusahaan penerbitan dalam hal penyebaran buku melalui e-Book. Saat ini, LIVI telah mengoleksi sekitar 1 juta buku, baik internasional maupun lokal.

Aplikasi LIVI e-Book reader ini cukup mudah digunakan. Dengan format Epub, pembaca bisa menyesuaikan teks, warna, spasi, jenis huruf, hingga warna background sesuai dengan keinginan pembaca. LIVI juga menerapkan sistem proteksi agar tidak mudah di-copy oleh pihak lain. Namun, file masih bisa disalin ke tiga perangkat berbeda dengan login yang sama. 

Untuk saat ini, aplikasi ini baru tersedia untuk platform Android. Sementara untuk Android dan Windows Phone, aplikasi ini masih dalam tahap penyempurnaan sebelum dapat digunakan oleh para penikmat buku.

 

Tags: , ,


COMMENTS