June 25, 2015

Joy 3, Smartphone Low Budget Buatan OPPO dengan ColorOS 2.0

Penulis: Eko Lannueardy
Joy 3, Smartphone Low Budget Buatan OPPO dengan ColorOS 2.0  

MOBITEKNO – OPPO tak melulu memproduksi smartphone premium yang ditujukan untuk pengguna kelas atas. Untuk pengguna low budget, OPPO belum lama ini telah merilis Joy 3. Setidaknya, tampilan smartphone tersebut telah muncul di situs resmi milik OPPO.

OPPO Joy 3 dirancang menggunakan logam di bagian bingkainya. Memiliki ukuran layar 4,5 inci IPS TFT, resolusi smartphone ini hanya 854 x 480 piksel. Untuk dapur pacunya, Joy 3 telah ditopang dengan prosesor quad core 1,3 GHz plus chipset MediaTek MT6582.

Dukungan lainnya adalah RAM sebesar 1 GB yang dipadukan dengan GPU Mali-400MP2 untuk menunjang kinerja grafisnya. Smartphone ini telah mengadopsi antarmuka ColorOS 2.0 yang berbasis Android 4.4 alias Kitkat.

Menyinggung dukungan media penyimpanan, OPPO hanya membenamkan internal storage sebesar 4 GB. Namun, pengguna tak perlu khawatir. Untuk memperluas kapasitas penyimpanannya, OPPO Joy 3 masih dibekali slot microSD.

Masuk lini smartphone murah, OPPO Joy 3 hanya dilengkapi dengan kamera utama 5 MP. Cukup beragam feature yang ditawarkan, seperti HDR, Panorama, Beautify, dan sebagainya. Sedangkan untuk kamera depan, OPPO hanya menyisipkan sensor berkekuatan 2 MP dengan dukungan wide-angle.

Dukungan lainnya yang turut disematkan OPPO ke dalam Joy 3 adalah Dual Sim Card. Soal konektivitas, smartphone ini telah dilengkapi WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS dan USB OTG. OPPO Joy 3 telah diperkuat dengan baterai Lithium Polymer berkapasitas 2000 mAh.

Belum ada informasi yang disampaikan secara terbuka oleh OPPO mengenai harga smartphone tersebut. Tak hanya itu, OPPO juga belum menginformasikan negara mana saja yang bakalan pertama kali mencicipi smartphone low budget ini.

Di Indonesia sendiri, OPPO sebelumnya telah memasarkan OPPO Joy dan Joy Plus. Keduanya ditawarkan dengan harga terjangkau, yakni hanya Rp1 jutaan.

Tags: , ,


COMMENTS