May 25, 2015

Nokia N1 Telah Dipasarkan di Taiwan

Penulis: Eko Lannueardy
Nokia N1 Telah Dipasarkan di Taiwan  

MOBITEKNO – Setelah sukses diluncurkan di Tiongkok, tablet Nokia N1 kini turut dipasarkan di Taiwan dengan harga US$270. Di Tiongkok, Nokia N1 selain dipasarkan lewat layanan milik Google, kini jiuga telah dijual lewat beberapa retail yang ada.

Sengaja dipasarkan lewat Google Play Store karena N1 dikembangkan oleh Nokia sebagai tablet berbasiskan Android. Tak hanya itu, Nokia juga merancang tablet 7,9 inci ini bersama Foxconn. Memiliki resolusi layar 1536 x 2048, tablet ini juga telah mengadopsi perlindungan layar menggunakan Gorilla Glass 3.

Untuk dukungan dapur pacunya, tablet yang memiliki kerapatan piksel hingga 324 ppi ini telah ditenagai prosesor quad core Intel Atom Z3580 2,3 GHz dengan arsitektur 64-bit. Untuk sisi grafisnya, N1 telah mengadopsi GPU PowerVR G6430.

Dukungan RAM sebesar 2 GB telah dikombinasikan dengan internal storage berkapasitas 32 GB. Sayangnya, tablet ini tak menyertakan dukungan microSD sehingga pengguna tidak dapat memrluas kapasitas peyimpanan datanya. Dukungan lainnya adalah baterai dengan kapasitas 5000 mAh.

Layaknya tablet Android yang banyak tersedia di pasaran, Nokia N1 juga telah dibekali kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP. Setelah dipasarkan di Tiongkok dan Taiwan, Nokia belum mau membocorkan negara mana saja yang berkesempatan untuk mencicipi tablet ini secara langsung.

Tags: ,


COMMENTS