May 25, 2015

Apple Kembangkan iPad Berukuran 12 Inci

Penulis: Desmal Andi
Apple Kembangkan iPad Berukuran 12 Inci  

MOBITEKNO – Ungkapan bahwa yang besar itu selalu lebih baik tampaknya dipegang oleh Apple. Saat ini Apple sedang mengembangkan iPad dengan ukuran layar yang cukup besar, yaitu 12 inci. Dengan codename J98 dan J99, Apple tidak hanya membuat iPad 12 inci, tetapi juga mengembangkan dual app viewing mode pada perangkat tablet tersebut. Dengan tampilan dual app ini, konsumen bisa melakukan multi login dan mengelola setiap app dengan lebih fleksibel.Tablet iPad berukuran 12 inci rencananya akan dikeluarkan tahun depan.  

Tahun lalu, di saat penjualan iPhone mengalami peningkatan, hal sebaliknya terjadi pada iPad. Tablet dari Apple ini penjualannya tidak selaris iPhone. Dilansir dari Mashable, di kuartal keempat 2014, Apple menjual iPad sebanyak 12,6 juta unit, meleset sekitar 2,4 juta unit dari prediksi para analis pada awal tahun. Jumlah tersebut juga menandakan penjualan iPad turun sekitar 23 persen di waktu yang sama pada tahun sebelumnya.

Salah satu yang menyebabkan turunnya penjualan iPad karena hadirnya iPhone 6 dan 6 plus dengan layar yang lebih besar. Ukuran layar yang besar, 4,7 inci dan 5,5 inci mendekati perangkat iPad sehingga berdampak pada penjualan iPad.

Namun, dengan hadirnya iPad berukuran 12 inci untuk membedakan pasarnya dengan iPhone guna meningkatkan penjualan menimbulkan pertanyaan lagi. Apakah hal tersebut benar-benar bisa mengangkat penjualan iPhone? Karena dengan ukuran 12 inci, justru iPad akan berkompetisi lagi dengan MacBook yang juga memiliki layar 12 inci. Hanya Apple yang tahu tentang proyeksinya di masa datang.

 

Tags: , ,


COMMENTS