August 24, 2015

New Ford Focus Ecoboost Ditawarkan Mulai Rp 441 Juta

Penulis: Angga Ramadhan
New Ford Focus Ecoboost Ditawarkan Mulai Rp 441 Juta  

MOBITEKNO – Bertepatan dengan gelaran Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2015 yang berlokasi di BSD, Ford meluncurkan New Ford Focus. Masih tampil dalam bentuk sedan dan juga hatchback, perubahan yang paling terasa berada di sekor mesin. Jika sebelumnya Ford melengkapi Focus dengan mesin 2000cc normally aspirated, kini New Ford Focus datang dengan mesin terbaru, Ecoboost.

New Ford Focus sekarang dibekali dengan salah satu mesin terbaik Ford yang memenangkan banyak penghargaan di luar negeri karena efisiensi bahan bakarnya yang luar biasa dan juga konsumsi bahan bakar minyak yang tetap ekonomis, yaitu mesin ecoboost 1500cc yang dilengkapi dengan turbocharger.

Mesin ecoboost ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 150 hp, sebuah pencapaian yang hebat karena umumnya tenaga sebesar ini baru dapat dihasilkan oleh mesin 2000cc keatas. Sementara torsi nya sendiri 240 nm sangat besar untuk ukuran mesin 1500c. Tak heran jika varian mesin EcoBoost ini memenangkan penghargaan Internationa Engine of The Year Award tahun 2014, sebuah penghargaan tertinggi untuk mesin dengan terobosan mekanis terhebat.

Sektor eksterior sendiri mengalami perubahan yang cukup signifikan, misalnya pada bagian depan terdapat grille baru yang senada dengan bahasa desain global Ford. Headlamp dan brake lamp juga mengalami perubahan tampilan. Paling kentara adalah adanya beberapa pilihan warna baru yang cukup atraktif.

Sementara di sektor interior sendiri tidak banyak berubah. Pemilik Ford Focus lama akan dengan mudah menemukan suasana yang familiar. Material interiornya sendiri cukup baik dan solid, sebuah ciri khas dari mobil Ford.

New Ford Focus dilepas seharga 485 juta untuk varian sedan dan 441 juta untuk hatchback. Selama pameran GIIAS 2015 Ford memberikan promo gratis 1 tahun asuransi all risk, GPS Garmin, dan juga kaca film V-Kool. Sebuah tawaran yan cukup menggiurkan.

Tags: , , , ,


COMMENTS