August 24, 2015

Maxus Weststar Masuk Pasar Indonesia

Penulis: Angga Ramadhan
Maxus Weststar Masuk Pasar Indonesia  

MOBITEKNO – Setelah sukses di pasar kendaraan komersial Malaysia dengan memenangkan beberapa kontrak bersama institusi pemerintahan seperti kantor pos dan juga industry medis, Maxus mencoba peruntungan dengan memasuki pasar kendaraan komersial di Indonesia. Bersamaan dengan dimulainya Gaikindo International Auto Show (GIIAS) Maxus meluncurkan product Weststar V80.

Commercial van ini ditenagai oleh mesin 2500 cc turbo diesel yang menghasilkan tenaga sebesar 136 HP dan torsi sebesar 330 Nm yang dapat diraih di putaran 1800 RPM. Tenaga ini merupakan ciri khas dari karakter mesin diesel yang memang ditujukan untuk kebutuhan komersial karena torsi maksimal dapat diraih di putaran mesin yang rendah.

Interiornya sendiri sangat luas. Model standarnya saja sangup memuat 15 kursi dengan legroom yang nyaman, bahkan untuk penumpang berukuran besar sekalipun. Material interior yang digunakan juga cukup baik untuk kelas komersial dengan desain dashboard yang cukup elegan sehinga jauh dari kesan kendaraan komersial.

Leganya interiornya sendiri membawa keuntungan sendiri. Weststar dapat dengan mudah diubah menjadi kendaraan yang memiliki berbagai macam fungsi dan kegunaan, seperti ruang rapat berjalan, ambulance, bahkan bisa dibuat menjadi mobil caravan dimana didalamnya terdapat toilet yang juga bisa digunakan sebagai kamar mandi.

Weststar dijual mulai dari harga Rp 475 juta untuk varian 15 tempat duduk. Fitur keselamatan yang diberikan cukup lengkap mulai dari airbag untuk pengemudi dan penumpang depan, rem cakram di keempat roda, hingga fitur ABS. Selain fitur keselamatan, fitur lain yang tak kalah canggihnya adalah spion lipat elektris yang memudahkan kendaraan jika memasuki jalan sempit.

Saat ini, Weststar mulai banyak dilirik oleh perusahaan-perusahaan transportasi. Bahkan, salah satu perusahaan shuttle bus dengan rute Bandung–Jakarta sudah mulai mempercayakan armadanya dengan Maxus Weststar V80.

Tags: , , , ,


COMMENTS