August 24, 2015

Ford New Ranger, Superhero Baru Ford Motor Indonesia

Penulis: Angga Ramadhan
Ford New Ranger, Superhero Baru Ford Motor Indonesia  

MOBITEKNO – Mendengar kata “ranger” umumnya akan diasosiasikan oleh sesuatu yang keren. Inilah yang terlihat pada sosok Ford New Ranger. Ford Ranger sendiri bisa dibilang merupakan sosok yang tangguh bagi Ford Motor Indonesia karena pioneer di kelas double cabin. Mobil ini juga salah satu kendaraan Ford yang laris manis diserbu pasar fleet untuk dijadikan sebagai mobil operasional bagi perusahaan pertambangan atau perminyakan.

Maka tak heran jika kehadiran Ford New Ranger terbaru selalu menjadi trendsetter dan acuan bagi para kompetitor di kelas ini. Bertepatan dengan pameran Indonesia International Motor Show 2015, Ford Indonesia meluncurkan Ford New Ranger. Sosok New Ranger ini berkembang menjadi terlihat lebih dewasa.

Jika pada model sebelumnya Ford Ranger terlihat gagah, pada model terbaru ini Ford Ranger terlihat lebih futuristik meskipun tanpa meninggalkan sosok gagahnya. Dengan desain baru ini New Ranger tetap tampil modern walaupun digunakan sebagai kendaraan komersial. Digunakan di perkotaan pun, mobil ini tetap nyaman.

Di bagian interior, Ranger baru ini mengalami beberapa perubahan. Desain dashboard terlihat lebih modern. Tampilan dashboard seperti ini tentu saja manambah kenyamanan bagi pengemudi dan penumpangnya sehingga jauh dari kesan mobil kelas pekerja. Namun, secara keseluruhan, desain infotainment yang ada di bagian tengah hampir sama dengan produk Ford lainnya sehingga pemilik Ford tipe lain akan sangat familiar dengan atmosfir interiornya.

Kualitas materialnya cukup solid dan terlihat tangguh, sangat cocok untuk mobil pekerja yang menuntut daya tahan yang tidak ringkih. Posisi duduknya yang tinggi membuat visibilitas ke depan sangat bagus terutama jika berada di area terpencil seperti di tengah hutan. Namun sayang kursi baris kedua nya cukup tegak walaupun sebetulnya dapat dimaklumi karena tidak adanya ruang kosong dibelakang kursi baris kedua.

Ford New Ranger dijual mulai dari harga 386 juta sampai 488 juta on the road.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS