August 24, 2015

100 Unit Komodo Diproduksi Setiap Tahunnya

Penulis: Desmal Andi
100 Unit Komodo Diproduksi Setiap Tahunnya  

MOBITEKNO – Kendaraan Komodo yang berada di Pavilion Indonesia IIMS 2015, cukup menarik perhatian pengunjung. Mobil untuk medan offroad bermesin 250 cc 4 langkah ini ternyata sudah diproduksi untuk berbagai kebutuhan di Indonesia.

Tampilannya memang cukup kompak dengan rangka model tubular. Dengan sistem penggerak roda belakang melalui bantuan rantai, mobil ini ternyata cukup lincah untuk menaklukan medan offroad. Di Pavilion Indonesia, pengunjung bisa menyaksikan video ketangguhan Komodo dalam melibas berbagai medan jalan.

“Dengan mesin 250 cc sudah cukup bagi Komodo untuk melibas medan offroad,” kata Aviantara Karisma P, Engineer PT Fin Komodo Teknologi saat ditemui Mobitekno di Pavilion Indonesia. “oleh sebab itu, kendaraan ini banyak digunakan sebagai mobil operasional pada perusahaan-perusahaan minyak, gas, pertambangan, hingga perkebunan kelapa sawit,” tambah Aviantara.

Saat ini, PT Fin Komodo Teknologi baru bisa memproduksi sekitar 100 Komodo untuk setiap tahunnya. Namun, perusahaan atau konsumen yangberminat bisa memesannya terlebih dahulu. Menurut Aviantara, versi standarnya dijual dengan harga sekitar Rp. 88 juta. Namun, untuk kebutuhan tertentu seperti kendaraan penolong dengan tambahan berbagai tool di dalamnya, konsumen bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp 130 juta.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS