May 24, 2015

India Jadi Negara Pertama untuk Panasonic Eluga L 4G

Penulis: Eko Lannueardy
India Jadi Negara Pertama untuk Panasonic Eluga L 4G  

MOBITEKNO – Jarang sekali kita mendengar jika Panasonic juga memproduksi perangkat telekomunikasi, seperti smartphone misalnya. Di Indonesia, Panasonic lebih banyak memasarkan perangkat elektroniknya yang dikembangkannya, seperti TV atau perangkat elektronik rumahan lainnya.

Namun, di pasar India, Panasonic telah memasarkan produk smartphone terbarunya yang di beri nama Eluga L 4G. Dari penamaan yang disematkan, tentunya smartphone ini telah mengadopsi konektivitas 4G LTE. Memiliki body yang ramping dan stylish, Panasonic mengembangkan smartphone ini dengan balutan warna biru pada cover bagian belakangnya.

Berat Panasonic Eluga L 4G hanya 110 gram dengan dimensi 142 x 71 x 6,1 mm. Untuk urusan layarnya, smartphone 5,0 inci ini memiliki resolusi 1280 x 720 plus teknologi IPS. Untuk dapur pacunya, Panasonic membekali Eluga L 4G dengan prosesor quad core Snapdragon 1,2 GHz.

Sayangnya, Panasonic membekali smartphone ini dengan RAM sebesar 1 GB dan internal storage berkapasitas 8 GB. Keuntungnya, pengguna masih bisa memperluas kapasitas penyimpanan data via microSD yang mampu menapung hingga 32 GB.

Dilengkapi dukungan dual SIM Card, untuk konektivitas 4G pada slot pertama dapat beroperasi pada frekuensi TD-LTE 2300 MHz dan FDD-LTE 1800 Mhz. Sedangkan slot sim Card kedua hanya mampu untuk konektivitas 3G. Ada juga dukungan WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0 dan GPS.

Tak berbeda dengan kebanyakan smartphone Android kelas menengah, Eluga L 4G juga dilengkapi dengan kamera utama 8 MP plus LED flash light dam kamera depan 5 MP. Untuk sistem operasinya, Panasonic masih mengadopsi Android KitKat dan baterai non-removeable dengan kapasitas 2000 mAh.

Di India, Eluga L 4G dibanderol dengan harga 12.990 Rupee atau sekitar US$205. Sayangnya, Panasonic belum mengabarkan secara terbuka apakah smartphone ini juga akan dipasarkan di luar India, seperti di Indonesia misalnya.

 
Sumber: GSMArena
Tags: , , ,


COMMENTS