December 23, 2015

Huawei Ajak Telkomsel dan Universitas Indonesia Bangun Pusat Inovasi Bersama

Penulis: Desmal Andi
Huawei Ajak Telkomsel dan Universitas Indonesia Bangun Pusat Inovasi Bersama  

MOBITEKNO – Keberadaan Internet membawa banyak perubahan pada berbagai hal, termasuk mampu memancing berbagai inovasi untuk kehidupan yang lebih baik. Inilah yang dicermati oleh Huawei sebagai perusahaan yang aktif menyediakan solusi teknologi informasi dan komunikasi global. Oleh sebab itu, guna mendorong pemanfaatan Internet untuk hal-hal baru, PT Huawei Tech Investment (Huawei Indonesia) melakukan kerjasama dengan PT Telkomsel, Universitas Indonesia, dan Small Cell Alliance untuk membangun Pusat Inovasi Bersama (Joint Innovation Center/JIC).

JIC ini akan berfungsi sebagai tempat penelitian dan pengembangan aplikasi smart university yang berbasis jaringan Mobile Broadband di wilayah kampus. Kerjasama ini ditandatangani pada hari Selasa, 22 Desember 2015 di Auditorium Fakultas Teknik Elektro Universitas Indonesia. Hadir untuk menandatangani nota perjanjian ini, Zhin Xin (Vice President Huawei Indonesia); Prof. Dr. Ir. Dedi Priadi, DEA, Dekan Fakultas Taknik Universitas Indonesia; dan Ivan Cahya Permana selaku Vice President Technology & System Telkomsel.

“Pusat Inovasi Bersama ini sangat sesuai dengan filosofi utama Huawei, yaitu memberikan solusi yang berorientasi pada pelanggan dan membangun dunia yang terkoneksi lebih baik,” ujar Sheng Kai, CEO Huawei Indonesia. “Huawei konsisten dan terus melakukan upaya untuk membangun Indonesia yang terkoneksi lebih baik, khususnya dalam mengembangkan sektor TIK,” tambah Sheng Kai.

Pusat Inovasi Bersama ini merupakan program lanjutan dari Southern Small Cell Summit yang sebelumnya telah diselenggarakan dengan sukses pada September 2015 lalu. Sementara Huawei dan telkomsel berkolaborasi untuk memberikan fasilitas bagi Pusat Inovasi Bersama ini berupa teknologi, solusi, dan jaringan paling mutakhir yang bisa diimplementasikan di tempat ini.

Tags: , , , ,


COMMENTS