December 23, 2015

Di CES 2016 Toyota Akan Tunjukkan Sistem Peta Baru untuk Mobil Otomatis

Penulis: Desmal Andi
Di CES 2016 Toyota Akan Tunjukkan Sistem Peta Baru untuk Mobil Otomatis  

MOBITEKNO – Pengembangan mobil-mobil tanpa pengemudi banyak dilakukan oleh para produsen mobil di dunia. Namun agar mobil dapat bekerja maksimal, dibutuhkan sebuah peta yang presisi untuk memandu komputer mobil dalam mengambil rute jalan. Toyota sebagai salah satu produsen mobil besar di dunia juga turut mengembangkan mobil otomatis ini. Untuk itulah, Toyota juga mengembangkan sistem peta untuk kebutuhan ini dan akan diperlihatkan paa acara Consumer Electronics Show 2016 di Las Vegas.

Sistem peta yang dikembangkan oleh Toyota ini menggabungkan kamera yang sudah terintegrasi di mobil dengan perangkat GPS. Dari tangkapan kedua device tersebut, sistem akan mengirimkannya ke data center lalu menggabungkannya untuk mendapatkan peta yang benar-benar presisi dan dapat menangkap area yang lebih luas.

Produsen asal Jepang ini percaya bahwa diperlukan pemahaman yang kuat, peraturan lalu lintas, pembatasan kecepatan, dan rambu lalul-lintas untuk keberadaan mobil otomatis di jalan raya. Sampai saat ini, data peta untuk mobil otomatis ini masih terus dikembangkan, bahkan melallui cara “three dimensional laser scanner”. Dengan sistem dari Toyota ini, memungkinkan sistem untuk meningkatkan data jalan raya dengan lebih presisi dengan teknologi yang Toyota miliki.

Walaupun sistem ini sudah dikembangkan sejak lama oleh Toyota, sistem peta dari Toyota ini bisa menjadi bagian yang amat penting untuk mobil-mobil otomatis di tahun 2020 nanti.

Sumber: autoguide

Tags: , , ,


COMMENTS