August 23, 2015

Komunitas Vespa Kutu Meriahkan Konvoi Mobil Klasik Menuju IIMS 2015

Penulis: Syamhudi
Komunitas Vespa Kutu Meriahkan Konvoi Mobil Klasik Menuju IIMS 2015  

MOBITEKNO – Boleh dibilang suatu kehormatan besar bagi Komunitas Vespa Kutu (Ketika Usia Tidak menjadi Urusan) turut terlibat dalam kegiatan konvoi mobil klasik dengan mengambil start dari Parkir Timur Senayan menuju lokasi Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Tak hanya sampai disitu saja, Komunitas Vespa Kutu pun ditempatkan pada barisan paling depan dalam konvoi mobil klasik bertajuk “Thousands Car March” (TCM) sehingga mendapat perhatian yang luar biasa bagi masyarakat ibukota yang menyaksikan di sepanjang rute perjalanan. Tak henti-hentinya masyarakat melambaikan tangan kepada rombongan.

“Paling tidak, Kutu, dan terutama komunitas Vespa ini merasa diapresiasi keberadaannya dan bisa diterima di komunitas-komunitas yang lain,” kata Sentot, Ketua Komunitas Vespa Kutu di sela acara konvoi yang dijumpai redaksi Mobitekno.com hari Sabtu (22/8/2015) di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Sentot mengharapkan kegiatan seperti ini bisa menjadi acuan ke depannya dalam momen yang sangat baik pada hari ini terus bisa berlanjut supaya antar-komunitas otomotif roda empat dan roda dua dapat saling mengenal dan berbagi.

Dalam momen yang baik ini kita sebagai komunitas otomotif bisa menunjukkan ke masyarakat bahwa komunitas yang ada saat ini tidak selalu identik dengan arogan. Oleh sebab itu, agar enak dilihat oleh masyarakat, kita tunjukkan ke masyarakat bahwa komunitas itu sadar dan taat dalam berlalulintas.

Dia bahkan berharap kegiatan yang baru pertama kali menyatukan antara roda empat dan roda dua, ke depannya tidak hanya melibatkan komunitas Vespa saja, tetapi juga komunitas-komunitas lainnya. 

Sementara Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh atau akrab disapa KoHen menambahkan bahwa kegiatan yang mewadahi komunitas mobil vintage, retro dan klasik, dengan kategori umur 20 tahun ke atas, bisa menggabungkan aktivitas klub-klub ini dalam satu wadah. Menurut Kohen, selama ini seperti yang kita lihat mereka mengadakan kegiatan masing-masing. Mereka jarang sekali mengadakan acara dalam satu wadah yang bersifat massal seperti hari ini.

Dia menegaskan ide kegiatan yang terselenggara pada hari ini datangnya justru dari anak-anak klub, dan dari Dyandra hanya mewadahi saja dalam rangkaian kegiatan yang bersamaan dengan pameran IIMS 2015. Peserta yang tergabung dalam komunitas Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) ini, tidak hanya sekadar pamer dan konvoi keliling kota, namun salah satu program TCM melakukan aksi sosial yang mengiringi penyelenggaraan IIMS 2015.

Bentuknya adalah pengumpulan benih tanaman bakau sebanyak 100 ribu batang pohon dan 800 terumbu karang, dan selanjutnya diserahkan ke pihak Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sebagai wujud kepedulian komunitas otomotif terhadap lingkungan. Penyerahan pohon dan terumbu karang secara simbolis diserahkan oleh perwakilan peserta komunitas kepada Staf Ahli Menteri KLH & Kehutanan, Ilyas Asad, di pelataran gedung Utama JIExpo Kemayoran Jakarta.

Pohon dan terumbu karang ini selanjutnya digunakan untuk pengembangan hutan bakau di Kepulauan Seribu.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS