December 22, 2015

Beragam Program Unggulan Akan Kembali Gemparkan IIMS 2016

Penulis: Eko Lannueardy
Beragam Program Unggulan Akan Kembali Gemparkan IIMS 2016  

MOBITEKNO – Tetap mengusung tema besar bertajuk "The Essence of Motor Show", IIMS 2016 akan kembali digelar pada awal April 2016 atau tepatnya tanggal 7 hingga 17 April 2016 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Dyandra Promosindo selaku Professional Exhibition Organizer IIMS 2016 berjanji akan menghadirkan beragam program unggulan untuk menghibur pengunjung dari dalam dan luar negeri.

Mulai dari acara indoor, akan ada IIMS 2016 Awards yang merupakan salah satu apresiasi terhadap industri otomotif Tanah Air. Tak kalah menarik IIMS Funotomotive Games, permainan virtual yang dirancang khusus untuk memancing pengunjung berkompetisi meraih hadiah hadiah utama. Akan ada juga IIMS Workshop yang membahas beragam isu yang berhubungan dengan teknologi dan inovasi terkini di bidang otomotif.

Program unggulan yang berlokasi di area outdoor juga tidak kalah menarik. Sebut saja ASEAN Stunt Day, Gajah Monster, IIMS Drift War IV, IIMS Indonesian Builder, IIMS Military Zone yang bekerjasama kembali dengan TNI, IIMS Scooter War, Movie Cars serta Parade Test Drive & Ride akan kembali digelar.

Sebagai bentuk kepedulian dalam hal sosial, berbagai kegiatan CSR juga akan hadir di IIMS 2016. Salah satu bentuk kegiatan CSR yang terbaru hadir di IIMS 2016 adalah Safety Road Education to Children. Ini adalah suatu program CSR yang akan memberikan edukasi kepada anak sejak dini mengenai pentingnya keselamatan berkendara.

Banyaknya acara dan hiburan yang dihadirkan oleh Dyandra Promosindo pada gelaran IIMS 2015 di tahun ini, setidaknya telah berhasil menyedot perhatian 359.374 pengunjung. Berhasil menjual 4.894 kendaraan bermotor, nilai transaksi yang terkumpul senilai Rp 1,6 Triliun. Nilai transaksi ini belum termasuk nilai transaksi dari aksesoris dan industri komponen.

Pada gelaran IIMS 2015, Dyandra Promosindo juga sukses mendukung program Kementrian Perindustrian yang secara khusus di tampilkan dalam acara "IIMS Indonesia Builder". Di sini ditampilkan beberapa hasil proyek putra dan putri Indonesia dalam modifikasi mobil, yang merupakan kebanggaan bengkel-bengkel seluruh Indonesia.

Tak hanya itu, ada pula "Paviliun Indonesia" yang menampilkan mobil Fin Komodo, Tawon serta mobil listrik dengan sistem operasi Android milik mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) yang masih berbentuk prototipe. Mobil ini sudah memiliki 5 klaim paten nasional yang hak patennya didapat dari Pusat Hak Kekayaan Intelektual UII di bidang teknologi sistem kendali.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS