November 22, 2015

Windows 10 Mobile akan Tersedia untuk Semua Pengguna Xiaomi Mi 4

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Windows 10 Mobile akan Tersedia untuk Semua Pengguna Xiaomi Mi 4  

MOBITEKNO – Kabar tentang beredarnya Windows 10 Mobile yang diruntukkan bagi smartphone Xiaomi Mi 4 sudah terdengar sejak bulan Maret 2015 lalu. Video yang menunjukkan smartphone Xiaomi Mi 4 dengan sistem Windows 10 Mobile juga terlihat pada konferensi hardware WinHEC di China bulan Maret lalu.

Microsoft dan Xiaomi tampaknya sedang melihat peluang kerja sama di masa mendatang dengan diujicobanya sistem operasi mobile terbaru mereka pada salah satu smartphone flaghsip Xiaomi tersebut.

Recananya, Windows 10 Mobile akan resmi dihadirkan Microsoft bersama smartphone racikan mereka, Lumia 950 dan Lumia 950 XL pada akhir Nvember ini.

Mengenai build Windows 10 Mobile khusus untuk Mi 4 ini pernah disampaikan sendiri oleh Microsoft. Microsoft telah menghadirkan versi betanya bagi beberapa pengguna (beta tester) MI 4.

Para beta tester tersebut juga telah mem-flash smartphone Mi 4 mereka dengan Windows 10 Mobile Build 1058. Dari laporan yang masuk sejauh ini, Build Windows 10 tersebut relatif stabil dan lancar berjalan pada Mi 4. Dengan demikian, Microsoft diperkirakan akan menawarkan Windows 10 public release build dalam waktu dekat ini.

Kehadiran Windows 10 Mobile untuk produk smartphone populer sangat penting artinya bagi Microsoft. Wajar saja, mengingat popularitas sistem operasi mobile Microsoft ini semakin tergerus dari tahun ke tahun oleh dominasi sistem operasi Google Android dan Apple iOS.

 

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS