August 22, 2015

Mengintip Berbagai Keunggulan Daihatsu Great New Xenia di GIIAS 2015

Penulis: Syamhudi
Mengintip Berbagai Keunggulan Daihatsu Great New Xenia di GIIAS 2015  

MOBITEKNO – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) dan produsen mobil kompak terbesar di Indonesia, telah meluncurkan kendaraan terbaru generasi keduanya, yaitu Great New Xenia dengan berbagai keunggulan.

"Kami menampilkan sederet keunggulan Daihatsu Great New Xenia sebagai bukti nyata Daihatsu yang terus mengembangkan kendaraan kompak yang lebih irit, bertenaga, efisien, dan ramah lingkungan," kata Pradipto Sugondo, Executive Officer Research and Development PT ADM dalam jumpa pers di booth Daihatsu pada ajang GIIAS, Sabtu (22/8/2015).

Pradipto menjelaskan, dari segi desain bodi berkonsep Tough & Sophisticated, menjadikan kendaraan ini berubah secara signifikan, serta terlihat gagah dan modern. Ditambah konstruksi upper body yang lebih kuat dan minim getaran, memberikan perlindungan maksimal terhadap benturan.

Tampilan interiornya pun semakin menawan berkat penambahan garnish silver di atas glove box, serta dilengkapi port USB dan kapasitas tray center console yang lebih luas, sehingga nampak lebih modern dan fungsional.

Kendaraan ini ditanamkan mesin berteknologi Dual VVT-I pertama di Indonesia yang dapat menghasilkan tenaga lebih besar.

Tak hanya itu, Great New Xenia juga menjadi kendaraan MPV Daihatsu pertama yang menerapkan ECO-Technology, sehingga menghasilkan torsi yang lebih besar, namun dengan konsumsi bahan bakar yang lebih irit.

Keunggulan teknologi lainnya terdapat pada bagian chassis. Kestabilan dan kenyamanan dalam berkendara makin terasa berkat pengembangan pada area suspensi Great New Xenia.

Kemudian pada pengembangan desain propeller shaft dan gardan terbaru, selain dapat meredam getaran dengan baik, juga menjadikan Great New Xenia lebih senyap sehingga memberikan kenyamanan pada penggunanya.

Selain itu, dengan penggunaan mekanisme penggerak roda belakang, menjadikan kendaraan ini lebih gesit dan tangguh di segala medan jalanan

Tags: , , ,


COMMENTS