August 22, 2015

3M Beri Solusi Kaca Film Non Logam di Seri Crystalline

Penulis: Desmal Andi
3M Beri Solusi Kaca Film Non Logam di Seri Crystalline  

MOBITEKNO – Tidak hanya kendaraan saja yang baru, tetapi juga aksesorisnya. Hal inilah yang ditawarkan 3M sebagai perusahaan inovasi global yang selalu menciptakan solusi-solusi kreatif, terutama produk kaca film untuk perlindungan kendaraan dan gedung. 3M turut hadir meramaikan event Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015.

Kali ini, memanfaatkan keramaian yang ada di GIIAS 2015, 3M memperkenalkan kaca film berkualitas yang tidak mengandung bahan dasar logam, yaitu 3M Auto Film Crystalline. Dengan tidak adana logam, kaca film tidak lagi menjadi penghalang bagi beragam signal yang diperlukan pengemudi dan penumpang di dalam kendaraan. Apalagi jika Jakarta jadi menerapkan sistem Electronic Road Pricing (ERP) system.

“Crystalline sama sekali tidak mengandung logam sehingga ramah lingkungan dan tidak mengganggu signal ponsel, GPS, maupun perangkat elektronik lainnya yang menggunakan frekuensi radio,” kata Yury Prima Kartika, Product Manager 3M Auto Film, PT 3M Indonesia. “Hal ini tentunya dapat mengurangi risiko terputusnya konektivitas ketika berkendara,” tambah Yury.

Crystalline dibuat menggunakan teknologi multi layer nano technology. Teknologi ini membuat setiap lembar kaca film Crystalline terdiri dari 200 lapisan nano layer. Teknologi unik ini juga menjadikan Crystalline mampu menolak panas lebih baik tanpa harus mengorbankan visibilitas dan penampilan kendaraan. Seri Crystalline memiliki kemampuan menolak panas yang setara dengan SPF 1700.

Selain untuk kendaraan, di kesempatan yang sama 3M juga mengumumkan solusi inovatif untuk perumahan melalaui 3M Window Film. 3M Window Film diyakini mampu menahan hingga 99 persen sinar UV yang merusak. Serupa dengan 3M™ Auto Film, 3M™ Window Film juga tidak mengandung bahan logam sehingga ramah terhadap lingkungan.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS