July 22, 2015

ZUK Z1 Akan Diperkenalkan Awal Agustus, Harganya Masih Rahasia

Penulis: Eko Lannueardy
ZUK Z1 Akan Diperkenalkan Awal Agustus, Harganya Masih Rahasia  

MOBITEKNO – Beberapa bulan lalu tersiar kabar bahwa Lenovo telah menggelontorkan uangnnya untuk berinvestasi di sebuah startup yang bernama ZUK. Tercatat, Lenovo bersama Qihoo 360 menanamkan uang bersama senilai lebih dari US$400 juta. Rencannya, ZUK akan mengembangkan sebuah smartphone Cyanogen yang diberi nama ZUK Z1.

Kabarnya, Z1 yang dirancang oleh ZUK akan secara resmi diperkenalkan pada awal Agustus nanti atau tepatnya 8 Agustus 2015. Setidaknya, informasi ini terungkap pada halaman Weibo dari ZUK. Salah satu kekuatan ZUK Z1 yang cukup menarik perhatian adalah dukungan baterai berkapasitas 4000 mAh.

Tentu saja dukungan baterai sebesar itu cukup menarik perhatian banyak pemerhati smartphone. Pasalnya, ZUK Z1 akan bersaing langsung dengan smartphone besutan Lenovo yang juga ditopang dengan kapasitas baterai yang sama, seperti Lenovo P70 dan P90 yang saat ini juga sudah dipasarkan di Indonesia.

Kembali ke ZUK Z1, feature lainnya yang akan disematkan ke dalam smartphone ini adalah port USB yang sudah mendukung Type-C 3.0 untuk keperluan pengisian baterai dan transfer data. Ada juga dukungan U-Touch fingerprint scanner dan konektivitas 4G LTE.

Memiliki bentang layar 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920, ZUK Z1 telah dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 810 dari Qualcomm dan RAM sebesar 3 GB. Ada dua opsi penyimpanan internal yang disajikan oleh ZUK ke dalam smartphone ini, yakni 16 GB dan 32 GB.

Sayangnya, pihak Zuk juga belum mau berbicara lebih banyak terkait harga smartphone ini saat tersedia di pasaran. Sekali lagi, dukungan Cyanogen pra-install di atas sistem operasi Android dan kapasitas baterai yang besar tentunya menjadi nilai tambah tersendiri bagi smartphone ini.

 

Sumber: GSMArena

Tags: , , ,


COMMENTS