October 21, 2015

Buktikan Lebih Irit, Tata Motors Gelar Tantangan Super Tata Super Ace 2015

Penulis: Eko Lannueardy
Buktikan Lebih Irit, Tata Motors Gelar Tantangan Super Tata Super Ace 2015  

MOBITEKNO – Guna membuktikan efesiensi penggunaan bahan bakar mesin diesel 1400cc yang ada di Tata Super Ace, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) menggelar acara Fun Rally bertajuk "Tantangan Super Tata Super Ace 2015". Program ini rencananya akan menjadi kompetisi irit Tata Super Ace dan akan menjadi kompetisi berkelanjutan TMDI.

Untuk pertama kali, acara ini digelar di Surabaya dan diikuti lebih dari 20 peserta atau 20 unit Tata Super Ace. Seperti diungkapkan oleh Biswadev Sengupta, Presdir TMDI bahwa Surabaya secara umum adalah penyumbang terbesar penjualan nasional TMDI. Oleh karena ini program ini sengaja digelar untuk pertama kali di Surabaya.

"Tata Super Ace 1400cc bukan saja sebuah pikap yang lebih irit dibandingkan dengan kendaraan sejenis yang berbahan bakar bensin dalam penggunaan di medan dan rute yang sama, melainkan juga menjadi sebuah pikap yang menawarkan banyak keuntungan. Dengan turunnya harga solar, jelas penggunaan pikap mesin diesel berkapasitas kecil lebih ekonomis dan menguntungkan," ujar Biswadev.

Di Surabaya, kegiatan "Tantangan Super Tata Supur Ace 2015" dimulai dari Hananto Auto yang terletak di Jl. Arif Rahman Hakim dan berakhir di Area Restoran, Perumahan Taman Dayu. Dari titik keberangkatan hingga finish, jaraknya kurang lebih 65 Km atau ditempuh dalam waktu dua jam.

Metode pengukuran yang digunakan yakni fuel-to-fuel. Kendaraan peserta diisi muatan galon air seberat 1 Ton dan tangki bahan bakar akan diisi penuh dengan Solar di SPBU yang sama. Setelah diisi penuh, penutup tangki diberi stiker guna memastikan selama perjalanan tidak ada pengisian ulang yang dilakukan peserta.

Pemenang tantangan kali ini adalah Muzamil sebagai peringkat pertama yang mengkonsumsi bahan bakar sebanyak 17,74 Kpl. Diperingkat kedua dan ketiga adalah Yanto dan Ong Jon. Keduanya masing-masing mengkonsumsi bahan bakar sebanyak 15,80 Kpl dan 15,27 Kpl.

Pemenang berhak mendapatkan hadiah tabungan uang jutaan rupiah yang sudah dipersiapkan oleh TMDI. Sebagai acara berkelanjutan, Biswadev menambahkan bahwa acara "Tantangan Super Tata Super Ace 2015" akan juga digelar di tiga kota lainnya di Indonesia, yakni di Jakarta, Lampung dan Medan.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS