September 21, 2015

Volvo XC90 Terbaru Raih Penghargaan Top Safety Pick Plus dalam Tes Tabrakan

Penulis: Desmal Andi
Volvo XC90 Terbaru Raih Penghargaan Top Safety Pick Plus dalam Tes Tabrakan  

MOBITEKNO – Volvo XC90 2016 belum lama ini meraih penghargaan dalam Top Safety Pick Plus dalam sebuah tes yang dilakukan oleh Insurance Institute for Highway Safety (IIHS). Sebuah skenario pengujian tabrakan dilakukan Volvo dengan sebuah boneka di dalamnya mampu menjaga ruang kabin dari kecelakaan tabrakan yang parah.

Sebenarnya, seperti yang dilansir Leftlane, generasi XC90 sebelumnya juga sudah mendapatkan Top Safety Pick Ranking dengan mendesain ulang mobil dan menempatkan sistem pengereman darurat yang baru, The New Automatic Emergency Braking (AEB). Fungsi pengereman ini sebelumnya hanya bekerja pada kecepatan rendah. Namun, pada XC90 yang didesain ulang, dari hasil tes tabrakan di IIHS, sistem pengereman dapat bekerja di kecepatan  20 km/jam hingga 40 km/jam.

“Setiap mobil Volvo kini diuji IIHS untuk mendapatkan Top Safety Pick +,” ujar Lex Kerssemakers, Volvo North American Chief. “ Volvo XC90 merupakan salah satu kemajuan untuk visi kami di 2020 dengan harapan tidak ada korban meninggal atau luka serius pada kasus kecelakaan dengan mobil Volvo di tahun 2020,” tambah Kerssmekers.

Saat ini, penawaran XC90 generasi terbaru cukup menarik banyak perhatian pemilik Volvo. Sejak diperkenalkan permintaan terhadap generasi baru XC90 melebihi ekspectasi Volvo pada saat penjualan awal sekitar 15 persen.

 

Sumber: leftlane

Tags: , , ,


COMMENTS