September 21, 2015

Tertarik Beli Suzuki New ERTIGA? Ayo Cari Tahu Keunggulannya

Penulis: Eko Lannueardy
Tertarik Beli Suzuki New ERTIGA? Ayo Cari Tahu Keunggulannya  

MOBITEKNO – New ERTIGA yang sudah dirilis oleh Suzuki pengembangannya tak lepas dari faktor Aman, Mewah, Irit dan Nyaman (AMIN). Sedikitnya ada 10 perubahan utama dan 20 perubahan tambahan yang dilakukan oleh Suzuki saat mengembangkan kendaraan Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) ini.

Di sisi eksterior, penyegaran yang dilakukan adalah hadirnya New Front Bumper pada bagian bodi, Chrome Front Grill (tipe GL & GX), New Chrome Bezel Fog Lamp (tipe GX), dan New Black Bezel Fog Lamp yang telah dirancang khusus untuk penampilan New ERTIGA.

Menambah kesan stylish, sisi samping New ERTIGA ditambahkan New Electric Foldable Outside Mirror (tipe GX), dan New Alloy Wheel (tipe GL & GX) serta mengalami perubahan pada New Outside Mirror Body Color, New Turn Signal on Fender (tipe GL & GA), dan New Wheel Cover (tipe GA).

Tak hanya itu, pada sisi eksterior bagian belakang juga mengalami perubahan. Suzuki telah menyematkan New Rear Bumper dan New Chrome Back Door Garnish (tipe GL & GX). Tambahan lainnya yang tak kalah menarik adalah New Parking Censor (tipe GL & GX).

Masuk ke bagian dalam atau interior, Suzuki telah menambahkan adanya New Pattern Fabric Material Seat and Door Trim serta perubahan Carpet Floor, Gear Shift, Hand Brake dan Luggage Under Box yang kini memiliki warna Dark Grey. Tampilan interior lebih menarik dengan desain baru pada audio (tipe GL & GX).

Fitur berikutnya adalah penambahan Socket Charger pada baris ke-2 (tipe GL & GX). Tak ketinggalan, NEW ERTIGA memiliki perubahan pada kursi baris ketiga yang dapat di split 50:50. Terakhir, adanya fitur Auto Up Window Driver Side With Safety Sensor untuk menjadikan New ERTIGA lebih nyaman.

Mesin yang diusung adalah K14B DOCH 4 silinder 1400cc. Dukungan Variable Valve Timing (VVT), Multi Point Injection (MPI), Metal Timing Chain dan Drive by Wire Technology menjadikan mobil ini dapat melesat di segala situasi, namun tetap efesien dalam penggunaan bahan bakar.

Keunggulan lainnya, New ERTIGA juga ditunjang dengan penggerak roda depan (front wheel drive) yang membuat performa mobil lebih refonsif dan irit bahan bakar. Selain itu, ditopang dengan suspensi MacPherson, menjadikan New ERTIGA lebih nyaman dan stabil saat dikendari, baik dalam keadaan normal maupun macet.

Dari segi keselamatan, perangkat Airbag yang terdapat pada Dashboard & Steering Wheel kini hadir di seluruh tipe baik GA, GL dan GX. Selanjutnya, terdapat Side Impact Beam sebagai standar dari fitur keselamatan pada mobil ini, sehingga saat terjadi kecelakaan penumpang tetap dapat keluar karena pintu tidak terjepit.

New ERTIGA juga dilengkapi dengan Child Proof Rear Door Locks pada pintu belakang mobil. Pengemudi dan penumpang juga dilindungi dari bahaya kecelakaan dengan adanya sabuk pengaman untuk seluruh 7 kursi yang ada. Tak ketinggalan, fitur keamanan lainnya yang turut disematkan oleh Suzuki, yakni Keyless Entry dan Immobilizer.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS