September 21, 2015

Nissan Gripz: Generasi Baru di Segmen SUV Sport dengan Mesin Hybrid

Penulis: Desmal Andi
Nissan Gripz: Generasi Baru di Segmen SUV Sport dengan Mesin Hybrid  

MOBITEKNO – Di gelaran otomotif Frankfurt Motor Show 2015, Nissan memperkenalkan mobil konsep baru bergaya SUV Sport dengan kapasitass penumpang 2+2. Desainnya cukup menarik, terinspirasi dari desain sepeda mobil balap seri Nissan Z pada balapan klasik Safari Rally di era tahun 1970-an.

Namun, kehadiran mobil konsep Nissan Gripz bukan berarti sebagai pengganti Nissan Juke atau Qashqai di tahun 2016. Menurut informasi dari Nissan, Gripz rencananya akan diproduksi sendiri.

“Mobil konsep ini dirancang untuk mengeksplorasi bagaimana crossover bisa lebih berkembang,” ujar Shiro nakamura, Direktur kreatif Nissan. “Mobil ini dirancang untuk mendengar kesuksesan di tahun 1970-an dalam Safari Rally dengan Nissan 240Z sebagai pemenangnya,” tambah Nakamura.

Nissan Gripz tampil dengan grille yang membentuk bidang V dengan tampilan lampu depan dan belakang seperti boomerang. Atapnya didesain menyatu dari pilar A ke pilar C dan terlihat mengambang. Tidak ada pilar B di kendaraan ini untuk keleluasaan dalam membuka pintu.

Nissan Gripz digerakkan dengan mesin bersistem Hybrid. Powertrain menggunakan komponen motor elektrik yang juga digunakan Leaf EV. Dengan penggunaan velg berukuran 23 inci dan kamera yang menyatu di semua lampu depan, membuat Nissan Gripz dapat memantau semua area jalan yang dilaluinya.

Sumber: carmagazine

Tags: , , ,


COMMENTS