August 21, 2015

WD Tingkatkan Kinerja Hard Disk Tipe Black Hingga 6 TB

Penulis: Desmal Andi
WD Tingkatkan Kinerja Hard Disk Tipe Black Hingga 6 TB  

MOBITEKNO – WD Black yang didesain khusus untuk kinerja yang tinggi kini memiliki varian berkapasitas 6 TB. Perluasan kapasitas di WD Black ini tidak lain karena semakin besarnya data yang dibutuhkan para profesional dan gamer.

WD Black memang menjadi solusi untuk gamer dan pekerja profesional karena menggabungkan kecepatan dan kekuatan untuk beban-benan yang berat. Oleh sebab itu, WD Black memiliki spesifikasi kecepatan 7200 RPM, teknologi aktuator dual stage, prosesor dual yng terintegrasi, antarmuka SATA 6 gigabit per detik, dan cache sebesar 128 MB.

“Menggabungkan kinerja sistem yang maksimal dengan kapasitas yang besar, peningkatan kapasitas WD Black ke 6 TB memungkinkan gamer, penggemar dan pekerja kreatif untuk mendorong batas-batas personalisasi tanpa kompromi,” ujar Cindi Grace, Senior Vice President WD Storage Technology Group. “Dalam memilih hard drive WD Black, pelanggan desktop WD mendapatkan kombinasi terbaik dari kapasitas, kinerja, dan kehandalan untuk menangani komputasi desktop yang intensif dengan mudah,” tambah Cindi.

WD Black yang baru ini diyakini mampu memberikan kinerja 29 persen lebih cepat dibandingkan varian yang sama sebelumnya (WD black 4 TB). WD juga menawarkan empat hal  menarik dalam WD Black 6 TB ini ke konsumennya. Keempat hal menarik tersebut adalah keandalan hard disk yang semakin ditingkatkan melalui teknologi StableTrac, kapasitas DRAM cache yang besar melalui teknologi Dynamic Cache technology, penglahan ganda dengan prosesor dual-core terintegrasi, dan garansi selama lima tahun.

Untuk WD Black seri terbaru ini, WD menawarkannya dengan harga Rp 4.070.000 (WD Black 6 TB) melalu distributor dan reseller terpilih. Sementara untuk WDBlack 5 TB, WD menawarkannya dengan harga Rp 3.660.000.

Tags: , , , ,


COMMENTS