August 21, 2015

Di IIMS 2015, Ford Luncurkan New Ranger, New Focus, dan All New Everest

Penulis: Desmal Andi
Di IIMS 2015, Ford Luncurkan New Ranger, New Focus, dan All New Everest  

MOBITEKNO – Kehadiran tiga varian kendaraan Ford yang sudah sempat Mobitekno singgung dalam berita-berita sebelumnya terjawab sudah. Ford New Ranger, New Focus, dan All New Everest secara resmi diluncurkan PT Ford Motor Indonesia pada pembukaan ajang Indonesia International Motor Show 2015.

Ketiga varian ini hadir dengan fitur serta teknologi terkini khas Ford, seperti Sync 2, Adaptive Cruise Control, Collision Warning, Active Park Assist, dan masih banyak lagi. Bahkan, tampilan All New Everest benar-benar berbeda dari varian sebelumnya.

“Kami menghadirkan tiga varian ini untuk melengkapi varian lainnya, yaitu Ecosport dan Fiesta,” ujar Bagus Susanto, Managing Director Ford Motor Indonesia saat meresmikan tiga varian baru ini di IIMS 2015. “Selain itu, melalui strategi One Ford, kami terus meningkatkan portfolio produk kami di Indonesia dengan memperkenalkan teknologi kelas dunia terbaru,” tambahnya.

Dengan booth bernuansa biru, tiga varian mobil Ford terbaru ini menyasar konsumen dengan kebutuhan yang berbeda. New Everest hadir dengan penampilan yang tangguh dan pintar. Sementara New Focus hadir dengan tawaran teknologi yang melimpah. Berbeda dengan dua varian tadi, New Ranger ditujukan untuk konsumen yang membutuhkan truk pickup pintar dan modern.

Pada kendaraan ini, versi terbaru Sync 2 hadir melengkapi fungsi konektivitas kendaraan dengan pengemudinya. Fitur ini menawarkan kemudahan dalam mengontrol sistem hiburan melalui perintah suara.

Baik Ford New Ranger dan All New Everest, Ford memberikan dua varian mesin yang berbeda, yaitu diesel 3.2 liter Duratorq TDCI 5 silinder diesel 2.2 liter Duratorq TDCI 4 silinder. Kedua mesin ini mampu memberikan tenaga dan efisiensi bahan bakar di segala kondisi jalan.

Sementara  New Focus  hadir dengan  tampilan yang baru, menawarkan berbagai teknologi mutakhir yang dimiliki Ford. Fungsi parkir otomatis pada Ford New Focus juga tidak mendukung parkir paralel (Parallel park Assist), tetapi juga sejajar (Perpendicular Park Assist). New Focus hadir dengan varian mesin 1.5 liter Ecoboost yang hemat bahan bakar tetapi memiliki tenaga yang besar.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS