October 20, 2015

Setelah Sukses di Hong Kong dan Malaysia, JOOX Resmi Hadir di Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
Setelah Sukses di Hong Kong dan Malaysia, JOOX Resmi Hadir di Indonesia  

MOBITEKNO – Satu lagi layanan musik streaming gratis untuk pengguna PC dan juga perangkat mobile hadir di Indonesia, JOOX. Aplikasi ini digadang-gadang bisa menjadi teman setia dengan pilihan lagu yang sesuai untuk menemani penggunanya dalam berbagai suasana.

Pertama kali diluncurkan di Hong Kong dan Malaysia di awal tahun 2015, JOOX telah menempati puncak tangga apps yang paling banyak diunduh di kedua negara tersebut. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan library beragam genre musik.

Benny Ho, Director of Business Development of Tencent di sela-sela peluncuran JOOX di Jakarta, (20/10) menegaskan bahwa layanan musik streaming ini dilengkapi dengan beragam fitur menarik. Salah satu fitur yang disematkan adalah Free Radio.

"Gunakan fitur Free Radio yang ada di JOOX untuk menikmati hiburan musik secara nonstop. Sebagai shabat setia, JOOX juga memiliki aneka playlist, mulai dari lagu anak-anak, teman olah raga dan sebagainya," ujar Benny.

Hal senada juga ditegaskan oleh Girindra Prabowo, General Manager JOOX Indonesia. Di sela-sela presentasinya, ia memaparkan bahwa JOOX juga memiliki beberapa hits terbaru pilihan Editor Pick’s.

"Dengan konten khusus Indonesia, JOOX secara teratur terus akan memperbarui playlist yang dimilikinya. Hal ini juga disesuaikan dengan tren lagu-lagu mendatang dan yang tak kalah penting layanan ini adalah legal," ujar Girindra.

Ditambahkan oleh Girindra, JOOX juga memberikan akses tak terbatas untuk menikmati koleksi musik berlisensi. Selain itu, pengguna juga bisa menciptakan playlist sendiri dengan mengunduh lagu-lagu favorit yang diinginkan.

Fitur lainnya yang tak kalah menarik hadir di JOOX adalah Lyric. Jadi saat pengguna memutar lagu kesukaannya, secara otomatis layanan aplikasi musik streaming ini akan menampilkan lirik dari lagu tersebut.

"Kehadiran fitur Lyric menjadi nilai tambah aplikasi musik streaming ini. Tak hanya itu, kami juga menyematkan fitur untuk meng-customize tampilan library dengan aneka warna-warni atau grafis yang bisa dipilih dari Theme Gallery" ujar Girindra.

Ingin narsis lagu kesukaan Anda kepada banyak orang? Caranya mudah, Anda atau pengguna JOOX dapat memanfaatkan fitur Social Circle. Nantinya, lagu yang sedang Anda dengarkan dapat diperlihatkan di WeChat, WeChat Moments atau Facebook.

Sayangnya, layanan ini tidak sepenuhnya gratis. Bagi Anda yang tertarik mendapatkan layanan VIP (Purchase VIP), Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp 49 ribu untuk langganan selama satu bulan.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS