September 20, 2015

Toyota Indonesia Kembali Torehkan Keberhasilnya di Ajang 43rd WorldSkill Competition

Penulis: Eko Lannueardy
Toyota Indonesia Kembali Torehkan Keberhasilnya di Ajang 43rd WorldSkill Competition  

MOBITEKNO – Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengirimkan dua karyawannya untuk mengikuti ajang otomotif internasional di Brasil. Kedua orang tersebut adalah Rifki Yanto dan Hari Sunarto yang mengikuti kompetisi 43rd WorldSkill Competition 2015 di Brasil.

Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono menegaskan kegembiraannya bahwa TMMIN diberi kepercayaan dan kesempatan untuk menjadi salah satu wakil Indonesia di ajang 43rd WorldSkills Competition. Hasilnya tak sia-sia, keduanya berhasil menorehkan kemenangan.

Keberhasilan Rifki Yanto dan Hari Sunarto di ajang ini tentunya disambut gembira oleh TMMIN. Ajang ini tentunya bisa dijadikan wadah untuk mendukung peningkatan motivasi, pengetahuan, keterampilan dan kapabilitas sumber daya manusia di bidang manufaktur," ujar Warih.

Di ajang ini, Rifki Yanto berhasil menyabet medali perunggu dalam kompetisi Prototype Modeling. Ini adalah kompetisi pembuatan prototype atau model produk baru dengan bahan dasar chemical block. Sementara, Hari Sunarto berhasil meraih Medallion of Excellence untuk bidang Plastic Die Engineering.

Sejak ikut serta pada ajang WorldSkills Competition di tahun 2007, TMMIN berhasil mengumpulkan dua perak, satu perunggu, dan tiga Medallion of Excellence. Karyawan TMMIN yang akan diikutsertakan di kompetisi ini dilatih oleh karyawan terbaik sekaligus pelatih Agung Satriawan dan Khumarudin, peraih medali perak WorldSkills Competition 2007.

 

Tags: , ,


COMMENTS